oleh

Jika Ada Tol Cigatas Pariwisata Garut akan Tumbuhkan Perekonomian

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan menyatakan, pariwisata di Kabupaten Garut akan semakin maju jika ada Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) karena akhirnya bisa menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

“Mudah-mudahan dengan adanya Tol Cigatas kunjungan wisatawan ke Garut lebih banyak lagi,” kata Rudy Gunawan.

Ia menuturkan Kabupaten Garut rencananya akan memiliki dua gerbang tol dalam pembangunan jalan Tol Cigatas tersebut yakni di wilayah Banyuresmi dan sekitar kota Garut.

Pemkab Garut, kata Rudy, menyambut baik adanya dua gerbang tol itu karena akan memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata menarik yang ada di Garut.

Baca Juga:   Hibah Bus Wisata untuk 13 Kabupaten/Kota, Salah Satunya Garut

“Akses tol ini akan membuka peluang ekonomi di Garut,” katanya.

Menurut Rudy, selama ini wisatawan yang berkunjung ke Garut mengeluhkan akses jalan yang seringkali terjebak macet di beberapa titik, seperti di Kecamatan Kadungora, Leles, dan Tarogong.

Akibat kemacetan itu, kata dia, jarak tempuh dari Bandung menuju Garut bisa sampai empat jam di musim libur akhir pekan, padahal normalnya menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor sekitar 1,5 jam.

Baca Juga:   Buka On The Street akan Digelar Serentak di Semua Kota/Kabupaten Jabar

“Saat ini banyak wisatawan yang sering mengeluh macet, mudah-mudahan dengan adanya tol bisa lebih cepat,” kata Rudy.

Ia menambahkan, Pemkab Garut juga siap membangun jalan untuk menunjang akses dari Jalan Tol Cigatas ke sejumlah objek wisata di Garut.

Rudy mencontohkan saat ini sedang dibangun jalan lingkar di Kadungora dan Leles, kemudian menyambungkan Jalan KH Anwar Musaddad menuju Jalan Sudirman dan Jalan Cipanas untuk menghindari kemacetan di Tarogong.

Baca Juga:   Payung Geulis Tasikmalaya Laris Manis di Moskow Rusia

“Untuk pembangunan jalan akan kita sesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” katanya. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait