oleh

Penangkapan Mantan Anggota DPRD Garut Terkait Penipuan Bukan Korupsi

GOSIPGARUT.ID — Mantan anggota DPRD Kabupaten Garut periode 2014-2019, bernama Iyus, ditangkap polisi. Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyatakan, penangkapan itu terkait kasus penipuan dengan korban pengusaha, bukan kasus tindak pidana korupsi.

“Tipu gelap biasa, bukan itu (korupsi),” kata Kapolres kepada wartawan, Senin (16/9/2019). Penangkapan tersebut dilakukan jajaran Satuan Reskrim Polres Garut karena Iyus dilaporkan pengusaha tentang tuduhan penipuan.

Menurut Kapolres, kasus tersebut merupakan hal biasa. Tetapi karena tersangkanya mantan anggota DPRD Garut kasus tersebut menjadi perhatian publik. “Sebenarnya biasa, tapi karena ada bekas mantan dewan jadi perhatian,” ujarnya.

Kapolres mengungkapkan, kasus tersebut berawal dari pengusaha yang melaporkan menjadi korban penipuan oleh mantan anggota DPRD Garut yang menjanjikan akan memberikan proyek bantuan provinsi.

Baca Juga:   Bahas Soal Zakat, Anggota Fraksi PKS DPRD Garut Koordinasi dengan Baznas

Polisi, lanjut dia, telah memeriksa tersangka, hasilnya tidak ada indikasi yang mengarah pada korupsi proyek negara yang disalurkan secara lelang maupun penunjukan atau bukan lelang.

“Intinya tentang proyek lelang dan nonlelang, ada korban lain atau tidak, belum tahu, masih kita kembangkan,” kata Budi.

Akibat perbuatan mantan anggota DPRD Garut itu, polisi terpaksa menahannya di Markas Polres Garut untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait