oleh

Berharap Turun Hujan, Pegawai Pemkab Garut Gelar Sholat Istisqa

GOSIPGARUT.ID — Berharap segera turun hujan, ratusan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Sholat Istisqo, Selasa (17/9/2019). Sholat tersebut dilakukan di Lapang Tenis Pemkab Garut, usai melaksanakan upacara bendera.

Turut hadir Bupati Rudy Gunawan, Sekda Deni Suherlan, para kepala SKPD, serta pegawai Pemkab Garut. Bertindak selaku Imam KH. Aceng Abdul Rohman dari Pondok Pesantren Al-Masaadah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Kekeringan akibat kemarau yang melanda di sebagian wilayah Kabupaten Garut, bahkan di sejumlah wilayah Indonesia saat ini, menjadi salah satu penyebab banyak orang kesulitan mendapatkan air bersih.

Ratusan pegawai Pemkab Garut mengikuti Sholat Istisqa, Selasa (17/9/2019). (Foto: Istimewa)

”Hujan yang sudah beberapa bulan ini tidak pernah turun di Kabupaten Garut berakibat Garut SOS kekeringan, dan ini berdampak kepada petani di Kabupaten Garut saat ini serta kekurangan air bagi kebutuhan warga masyarakat,” kata Rudy Gunawan dalam sambutannya.

Baca Juga:   Dua Bocah Terseret Ombak di Pantai Garut Selatan, Satu Ditemukan Meninggal

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Garut untuk melaksanakan Sholat Sunah Istisqa dengan harapan hujan segera turu dikabulkan Allah SWT.

”Kita berharap do’a kita dikabulkan oleh Allah SWT dengan segera menurunkan hujan yang penuh berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Terutama para petani Garut yang sangat membutuhkan air untuk bercocok tanam kembali,” ujar Rudy. ***

Komentar