oleh

Satu Rumah Tambah Uang Rp50 Juta Hangus Terbakar di Cikajang

GOSIPGARUT.ID — Sebuah rumah permanen di Kampung Sukadana RT 03/RW 05 Desa/Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, dilalap api sehingga mengakibatkan satu orang pemilik rumah menderita luka bakar, dan menghanguskan uang tunai sebesar Rp50 juta.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu dinihari (12/06/2019) itu berawal dari tungku kayu pembakaran yang kemudian menyambar tabung gas. Tak lama kemudian api merembet dengan cepat dan menghanguskan rumah milik Adin berukuran 8 × 7 meter persegi.

Kepala Bidang Operasi Penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan, membenarkan, telah terjadinya kebakaran di Desa Cikajang pada pukul 01.30 WIB. Seorang pemilik rumah menderita luka bakar. Saat kejadian pun ia langsung dilarikan ke puskesmas setempat.

Baca Juga:   Kapolda: Perayaan Imlek di Jabar Aman dan Kondusif

“Api dapat dipadamkan dengan dua unit mobil PMK dari Dinas Pemadam Kabupaten Garut. Proses pemadaman dibantu Babinsa, aparat Koramil, Polsek, kecamatan, dan warga setempat,” ujar Wawan.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas itu. Namun satu orang pemilik rumah menderita luka bakar. Adapun kerugian material, menurut perhitungan pemilik rumah mencapai Rp200 juta. (RA Sopyan)


Komentar