Peristiwa

Senin Dinihari, Dua Rumah di Karangpawitan Ludes Terbakar

×

Senin Dinihari, Dua Rumah di Karangpawitan Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Rumah yang terbakar di Karangpawitan pada Senin dinihati, 3 Juni 2019. (Foto: RA Sopyan/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Rumah milik Amas Maksum Suryana di Kampung Cidahukaler RT 03/RW 06, Desa Mekarsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, ludes terbakar pada Senin dinihari, 3 Juni 2019.

Bahkan, tak hanya rumah milik Amas, namun dari peristiwa yang terjadi pada pukul 01.01 WIB itu, rumah milik Kosim Almarhum pun yang letaknya berdekatan terkena imbasnya. Tak pelak, dengan terbakarnya kedua rumah tersebut, korban merugi hingga ratusan juta rupiah.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kalau kerugian material dari kebakaran dua rumah itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Budiansyah (47) salah salah seorang warga di tempat kejadian.

Baca Juga:   Polisi Identifikasi Tiga Korban Tewas dalam Insiden Truk Masuk Jurang di Garut

Ia mengungkapkan, sekira pukul 01.01 muncul asap mengepul dari atap rumah milik Amas yang kemudian merembet ke rumah Kosim. Pertolongan datang setelah banyak orang berteriak dan memberi tahu adanya kebakaran.

Kepala Bidang Operasi Penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Wawan Sobarwan, mengatakan, pihaknya langsung melokalisir titik api ketika tiba di lokasi kejadian, sebab itu termasuk pemukiman padat agar tidak merembet ke rumah yang lain.

Baca Juga:   Luapan Sungai Cimanuk Akibatkan Banjir Menerjang Pemukiman di Garut

Menurut dia, rumah yang terbakar berukuran 6 × 10 meter milik Amas dan 4 × 6 meter milik Kosim. “Dugaan awal api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil dinas pemadam Kabupaten Garut,” terang Wawan. (RA Sopyan)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *