oleh

Polres Garut Bongkar Praktik Prostitusi Online, 15 PSK Diamankan

GOSIPGARUT.ID — Tim Gabungan Unit Reserse Mobile dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Garut, berhasil membongkar prostitusi online via aplikasi perpesanan. Sebanyak 15 orang pekerja seks komersial (PSK) dan muncikari diamankan petugas.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, praktik prostitusi online tersebut dilakukan di kawasan objek wisata Cipanas, Kecamatan Tarogongkaler. Mereka menggunakan salah satu hotel yang cukup ternama.

“Penggerebekan dilakukan malam ini sekitar jam 19.30 WIB, ada belasan yang kami amankan laki-laki dan perempuan,” ujarnya sebagaimana dilansir viva.co.id, Jumat 24 Mei 2019.

Baca Juga:   Rumah Warga di Garut Ambruk Diterjang Banjir Luapan Sungai Ciojar

Sebanyak tujuh orang PSK, dua terduga muncikari, lima laki-laki hidung belang, dan seorang pengantar diamankan di Mapolres Garut. Petugas juga berhasil mengamankan alat kontrasepsi, handuk, pakaian, dan uang.

“Sedang kami lakukan pemeriksaan, untuk kami dalami,” kata Budi.

Ia menerangkan, penggerebekan didasari adanya temuan prostitusi online yang dijalankan via aplikasi perpesanan. Informasi yang diterima, prostitusi online tersebut beromzet hingga jutaan rupiah.

Baca Juga:   750 Personel Aparat Keamanan Jaga Sidang Pleno Pemilu di Garut

“Jadi seorang PSK itu bisa melayani hingga beberapa lelaki hidung belang,” katanya.

Sementara itu pada saat dilakukan penangkapan petugas melakukan penggerebekan di sebuah bungalow dan tiga kamar. Penggerebekan berlangsung sangat cepat saat pasangan mesum masih di dalam kamar. (Viva/Gun)


Komentar

Berita Terkait