Berita

Rektor Uniga: Kita Tunggu Hasil KPU dan Tetap Jaga Keamanan

×

Rektor Uniga: Kita Tunggu Hasil KPU dan Tetap Jaga Keamanan

Sebarkan artikel ini
Dr. H. Abdusy Syakur Amin. M. Eng. (Foto: MD Sumarna/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Meskipun rekapitulasi suara dari penyelenggara pemilihan tingkat kecamatan, kabupaten/kota hingga ke tingkat provinsi telah usai, namun masyarakat masih harus bersabar menunggu hasil perhitungan tingkat pusat. Di mana, KPU RI akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres pada 22 Mei 2019 mendatang.

Banyak pihak beranggapan, penyelenggaraan pemilu 2019 ini, bisa dikatakan berjalan dengan lancar dan aman. Begitupun di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, penyelenggaraan pemilu berlangsung teransparan, jujur, adil, dan demokratis.

Oleh karenanya, Rektor Universitas Garut (Uniga), Dr. H. Abdusy Syakur Amin. M. Eng mengapresiasi hal tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu di Kabupaten Garut yang telah menyelenggarakan rekapitulasi pemilu dengan aman dan lancar.

Baca Juga:   Gakumdu Pemilu di Garut Tangani Tiga Laporan Money Politik

“Pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif di Kabupaten Garut tak ada gejolak sama sekali, berjalan jujur, adil (jurdil) dan demokratis,” kata Abdusy, Kamis (16/5/2019).

Diapun mengajak masyarakat, untuk menunggu hasil resmi yang akan diumumkan KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019. Semua pihak diharapkan tidak terprovokasi dengan kegiatan “people power” atau mobilisasi massa untuk melawan hukum.

Baca Juga:   Statemen DPS Baznas Soal Penolakan Payroll System Berbuah Reaksi Keras PGRI Garut

“Sekali lagi saya harapkan untuk kita semua. Siapapun yang akan terpilih nanti, itu adalah hasil pemilihan demokratis yang kita selenggarakan bersama,” ujarnya. (MD Sumarna)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *