oleh

Optimalkan Ramadhan, Yasuma Gelar Sejumlah Kegiatan Bakti Sosial

GOSIPGARUT.ID — Untuk mengoptimalkan bulan Ramadhan 1440 H, yang merupakan bulan yang penuh berkah serta bulan ibadah, Yayasan Suluh Madani (Yasuma) menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial di Kabupaten Garut sejak hari ketiga puasa.

Bekerjasama dengan alumni SMPN 1 Garut angkatan tahun 1990, Yasuma mengajak masyarakat Garut untuk mendukung terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang disebut program Ramadhan berkah.

Ketua Yasuma, Andri Prasetya mengatakan, sejak hari ketiga puasa pihaknya telah melakukan beberapa program bakti sosial, di antaranya: bantuan sembako untuk alumni dan pekarya sekolah SMPN 1 Garut, program Ahad Bergizi Ramadhan dengan pembagian nasi box bergizi ke panti asuhan yang ada di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Uniga Persiapkan LPH untuk Sertifikasi Halal UMKM di Priangan Timur

Kemudian, pembagian tajil gratis, bantuan daging untuk alumni, buka bersama anak yatim, dan elanja anak yatim.

“Biaya semua program ini berasal dari para donatur di komunitas alumni SMPN 1 Garut dan beberapa dari pihak luar yang menitipkan infaq sodaqoh untuk disalurkan dalam program Ramadhan berkah Yasuma,” terang Andri,

Mengutip sebuah Hadist Nabi SAW, ia mengatakan, barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad). (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait