Berita

Sejumlah OKP Cisewu Bagikan Alat Pencuci Tangan dan Masker di Enam Pasar Desa

×

Sejumlah OKP Cisewu Bagikan Alat Pencuci Tangan dan Masker di Enam Pasar Desa

Sebarkan artikel ini
OKP besama Camat Cisewu, Hery, S.PKP, tengah menyerahkan alat pencuci tangan kepada warga pasar desa. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cisewu tak mau tinggal diam. Dalam rangka ikut memerangi wabah Covid-19, empat OKP Minggu (12/4/2020), melaksanakan bakti sosial di enam pasar desa cukup potensial yang ada di Kecamatan Cisewu.

Ketua KNPI Cisewu, Alif Ahmad Peryoga, mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan para pemuda di daerahnya itu adalah pembagian alat pencuci tangan untuk enam pasar desa dan masker bagi pedagang dan pembeli di pasar desa Cisewu, Mekarsewu, Nyalindung, Sukajaya, Panggalih, dan Cikarang.

“Selain pembagian alat pencuci tangan, masker, dan sabun cuci tangan, kami juga melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid -19 dengan pembagian pamplet pada pengunjung pasar. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Bapak Camat Cisewu (Hery, S.PKP) yang ikut turun ke lokasi,” jelas dia.

Baca Juga:   Atap SDN 1 Bunisari Malangbong Ambruk, Wabup Garut Sebut Akibat Sudah Lapuk

Alif mengatakan, keempat OKP yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial itu adalah Pemuda Pancasila, Outsider Cisewu, Brigez, dan XTC. Sebelumnya OKP ini pun pernah menggelar kegiatan serupa, yakni penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga Kecamatan Cisewu.

“Seluruh dana untuk pembiayaan bakti sosial ini sebagian bersumber dari hasil patungan anggota masing-masing OKP. Sebagian lagi merupakan bantuan sejumlah donatur yang kerap berdonasi dalam sejumlah bakti sosial,” ujarnya.

Baca Juga:   Peran Babinsa dalam Era Digital, Margiyanto Sampaikan Materi UU ITE di Kodim 0611 Garut

Untuk itu, Alif mengucapkan terimakasih kepada UPT Indag ESDM Kecamatan Cisewu, LPK Lotus, Gemilang Jaya, Zozon Cell, TB Putra Pamily, dan PLN Service Point Cisewu, yang telah mendukung terlaksananya bakti sosial tersebut. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *