Berita

750 Personel Aparat Keamanan Jaga Sidang Pleno Pemilu di Garut

×

750 Personel Aparat Keamanan Jaga Sidang Pleno Pemilu di Garut

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu tingkat KPU Kabupaten Garut di Gedung Intan Balarea, Garut, Selasa (30/04/2019). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut menerjunkan 750 personel dari unsur TNI, Polri, dan sejumlah dinas terkait untuk mengamankan pelaksanaan sidang pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, di Gedung Intan Balarea, Selasa (30/4/2019).

Saat meninjau anggotanya, Kapolres mengatakan, keberadaan personel gabungan itu untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Pengamanan kami siagakan selama pleno untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” ujar Budi.

Ia menuturkan, personel yang disiagakan yakni unsur TNI sebanyak 150 personel, bantuan dari Polda Jabar sebanyak 70 personel, bantuan Brimob 50 personel, satuan pemadam kebakaran 10 personel, dan sisanya dari Polres Garut.

Baca Juga:   Resahkan Masyarakat, Polres Garut Bubarkan Kelompok Bermotor "Jack House"

Budi mengatakan, personel tersebut disebar di dalam dan sekitar gedung, kemudian di seputaran jalan yang melewati gedung tersebut di Jalan Patriot. “Kami juga menutup jalan mulai dari Simpang Lima hingga pertigaan Jalan Patriot,” katanya.

Budi menyampaikan, pengamanan tidak hanya di jalanan tetapi dilakukan secara ketat di pintu masuk utama dengan pemeriksaan menggunakan metal detector. Menurut dia, potensi gangguan keamanan bisa saja terjadi, namun semua itu sudah diantisipasi oleh jajarannya yang sudah siap siaga di lapangan.

Baca Juga:   Polisi Sebut Kebakaran Gudang Kayu di Wanaraja Garut Telan Kerugian Rp700 Juta

“Potensi itu bisa saja terjadi, tapi itu tak terlalu krusial,” ujar Budi seraya berharap, tahapan pleno tersebut tidak berlangsung lama, ditargetkan bisa selesai dua sampai tiga hari. “Mudah-mudahan tidak berlarut-larut, secepatnya bisa selesai.” (Ant/Yus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *