Berita

Cerita Sang Penghitung Kendaraan Mudik di Jalur Limbangan Garut

×

Cerita Sang Penghitung Kendaraan Mudik di Jalur Limbangan Garut

Sebarkan artikel ini
Petugas Dishub Kabupaten Garut Wilayah VII, Deden, menghitung arus kendaraan mudik di pos pemantauan Dishub Garut di Cigagede, Limbangan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — “Ayah tidur di mana?” tanya seorang anak kepada Asep Rahman melalui panggilan video. “Di pos, sayang. Besok pagi baru bisa pulang,” balas petugas UPTD Wilayah VII Dinas Perhubungan Garut itu. Percakapan berlangsung sekitar 10 menit dan mereka saling bertanya kabar.

Asep Rahman pada musim mudik kali ini kembali bertugas menghitung arus kendaraan yang melintasi jalur selatan. Dia sudah melakoni tugas ini sejak 2012 yang lalu. Baginya, ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri bisa turut terlibat dalam musim mudik tiap tahun meski harus terpisah dari keluarga.

Tempat tinggal Asep berada di Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang. Dari lokasi tempatnya bertugas, butuh waktu sekitar 45 menit dengan motor untuk sampai di rumah. “Kebetulan di antara pegawai yang lain, rumah saya yang paling jauh,” kata dia.

Baca Juga:   Pimpinan Organisasi Petani Se-Garut Berkumpul di Sukamukti Cilawu, Ada Apa?

Asep sedang beruntung pada musim mudik tahun ini karena bisa malam takbiran di rumah. Namun jika malam takbiran di rumah, selepas shalat Ied ia harus segera kembali ke pos pemantauan Dishub Garut di Limbangan.

Beberapa tahun sebelumnya, Asep selalu menikmati malam takbiran di pos pengamanan sehingga tidak bisa menunaikan shalat Ied di rumah. Biasanya ia shalat Ied di Alun-Alun Limbangan. “Tetapi setelah shalat Ied, saya bisa menikmati hari raya bersama keluarga,” jelas dia.

Baca Juga:   Banjir di Jalan Raya Bayongbong Garut Akibat Drainase Tersumbat

Terkadang Asep menghitung arus kendaraan dengan perasaan sedih. Terutama saat dia menerima kabar dari orang rumah soal saudara yang sakit atau hal buruk lain yang terjadi. Dalam kondisi darurat ini, ia memutuskan untuk langsung pulang. Baginya yang terpenting adalah keluarga.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *