oleh

Cukup Antusias, Warga Garut Berbondong-bondong Datangi TPS untuk Nyoblos

GOSIPGARUT.ID — Warga di Kabupaten Garut antusias menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/4/2019), untuk menyalurkan hak suara pemilihan legislatif DPRD kabupaten, provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden/Wakil Presiden Indonesia.

Seorang warga Kecamatan Tarogong Kidul, Aef mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB sudah datang ke TPS bersama istri untuk menyalurkan hak suara pada Pemilu 2019. “Pemilu ini adalah kesempatan untuk menentukan pemimpin Indonesia dan wakil rakyat di legislatif,” kata dia.

Sejumlah TPS lainnya di beberapa tempat juga tampak warga antusias mendatangi TPS seperti di Kecamatan Samarang dan Kecamatan Garut Kota.

Baca Juga:   Alasan Bupati Garut Soal Gagalnya Pelantikan Kepala Puskesmas, Dikritik PPNI

Salah satunya TPS 10 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, banyak warga menunggu giliran dipanggil oleh petugas TPS untuk mendapatkan lima surat suara DPRD kabupaten/provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden/Wakil Presiden.

Bupati Garut Rudy Gunawan dan istrinya Diah Permatasari juga tampak antusias datang ke TPS 10 Kelurahan Paminggir untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Baca Juga:   Garut Berpeluang Penuhi Pasar Bawang Putih di Dalam Negeri

“Saya dan istri saya datang ke TPS untuk memberikan hak saya dalam pemilihan umum ini,” kata Rudy.

Ia menuturkan, pemilu menjadi bagian untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia. Rudy berharap, pesta demokrasi ini berlangsung damai, tidak terjadi perpecahan, karena siapapun yang terpilih itu adalah terbaik bagi Indonesia.

Baca Juga:   Mengapa Blanko E-KTP Sering Kosong? Ini Penjelasan Disdukcapil Garut

“Siapa pun yang menang itu adalah yang terbaik, yang penting Indonesia, khususnya Garut damai,” ujar dia. (Ant/Yus)

Komentar

Berita Terkait