Berita

Resmikan Sambungan Listrik Gratis, Jokowi Serahkan Sertifikat Langsung pada Warga

×

Resmikan Sambungan Listrik Gratis, Jokowi Serahkan Sertifikat Langsung pada Warga

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung sertifikat kepemilikan listrik kepada warga Cibatu, Kabupaten Garut, saat meresmikan sambungan listrik gratis, Jumat 18 Januari 2019. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sambungan listrik gratis kepada 30.937 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Garut, Jumat (18/1/2019).

Pantauan wartawan di Kampung Pasarkolot RT 02 RW 01, Kecamatan Cibatu, Kabupten Garut, usai melaksanakan ibadah Jumat di Masjid Agung Cibatu, Jokowi langsung meninjau empat rumah yang menjadi sasaran penyambungan listrik grastis di wilayah tersebut.

Setelah menyusuri gang sempit sekitar 100 meter, Jokowi yang mengenakan peci hitam, berbaju putih dan celana jeans biru, memberikan sertifikat penyambungan listrik gratis ke Engkus Kusnadi seorang warga yang mendapat fasilitas tersebut.

Baca Juga:   Buron Selama Setahun, Pelaku Pencurian dan Pencabulan di Garut Ditangkap

“Ini sertifikatnya, nggak bayar kan?” kata Jokowi ke Engkus sambil menyerahkan sertifikat penyambungan listrik gratis.

Jokowi pun menanyakan ke Engkus, mengenai biaya yang dikeluarkan, sebelum pasokan listrik tersambung secara mandiri langsung dari jaringan PLN. Untuk diketahui, sebelumnya Engkus mendapat pasokan listrik dari tetanganya dengan membayar Rp 25 ribu per bulan.

Baca Juga:   Setibanya di Garut, Presiden Jokowi Langsung Temui Ibu-ibu Pelaku Usaha

“Biasanya kalau bayar berapa? Ini gratis (sambungan listriknya),” ujar Jokowi.

Di lokasi tersebut, Jokowi
menyalakan listrik di empat rumah tangga di Kampung Pasarkolot Desa Cibatu Kec. Cibatu Kab. Garut. Hal tersebut juga menandai diresmikannya penyambungan gratis pada 30.937 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Garut, Jawa Barat.

Sambungan listrik gratis ini disponsori oleh 34 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyasar 235.756 rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Jawa Barat sesuai data TNP2K.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *