Politik

Bawaslu Garut Telah Periksa Caleg yang Berkampanye di Acara Mentan

×

Bawaslu Garut Telah Periksa Caleg yang Berkampanye di Acara Mentan

Sebarkan artikel ini

GOSIPGARUT.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut telah memeriksa seorang calon legislatif (caleg) DPR RI yang secara terang-terangan melakukan kampanye pencalonannya pada acara Kementerian Pertanian di Lapangan Ciateul, Garut, yang disinyalir melanggar peraturan Pemilu.

“Kita sudah memeriksa satu caleg yaitu Bu Rika yang datang ke Bawaslu,” kata Komisioner Bawaslu Garut, Asep Nurjaman, Jumat (5/4/2019).

Ia menuturkan, kegiatan Kementerian Pertanian itu dihadiri langsung Menteri Pertanian Andi Amran untuk membagikan program pemerintah kepada banyak warga dan petani dari Garut.

Baca Juga:   Bawaslu Garut Gelar Musyawarah yang Membahas Permohonan Calon Bupati Perseorangan

Acara tersebut, kata Asep, dihadiri dua caleg DPR RI dari Partai Golkar yang tiba-tiba di atas panggung depan menteri mengenalkan diri dan mengajak untuk memilihnya kepada masyarakat yang hadir saat itu.

“Adanya laporan itu sudah kami tindaklanjuti untuk memeriksa kedua caleg, untuk sementara yang sudah diklarifikasi satu caleg,” ucapnya.

Asep menambahkan, selain memeriksa caleg tersebut, Bawaslu Garut juga telah memeriksa pejabat terkait dari Dinas Pertanian Kabupaten Garut untuk menjelaskan kegiatan kementerian tersebut.

Baca Juga:   Warga Garut Masih Bingung Cara Pilih dan Lipat Kertas Suara

“Kami juga pada 2 April sudah klarifikasi perwakilan dari dinas pertanian tentang acara yang ada kampanyenya itu,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan pejabat Dinas maupun caleg, kata Asep, sementara baru tahapan klarifikasi, terkait hasilnya belum dapat dipublikasikan kepada khalayak, karena harus dirapat plenokan terlebih dahulu di Bawaslu Garut.

“Terkait dengan itu nanti, bagaimana hasilnya harus plenokan, kami akan menyampaikannya berdasarkan pleno,” katanya.

Baca Juga:   Di Garut, MKGR 1960 Nyatakan Dukungan untuk Bamsoet Jadi Ketua Umum Golkar
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *