oleh

Reses Legislator Fraksi Nasdem di Cisewu Menghadirkan Ustadz

GOSIPGARUT.ID — Legislator dari Fraksi Nasdem DPRD Garut, Usep Setiawan, menggelar reses terakhir di daerah pemilihan (Dapil) Garut 3, yakni Kampung Cikangkung, Desa/Kecamatan Cisewu, Senin (11/3/2019). Yang menarik dari reses tersebut adalah kehadiran ustadz yang memberikan tausiah kepada hadirin.

Menurut Usep yang kembali maju sebagai caleg untuk DPRD Garut periode 2019 – 2024 itu, dilibatkannya ustadz pada acara reses kali ini karena bertepatan dengan peringatan isro mi’raj yang diselenggarakan oleh panitia lokal di Kampung Cikangkung. Sebab dalam kegiatan reses sebelumnya, Usep tak pernah melibatkan ustadz.

“Dalam reses sebelumnya, acaranya hanya silaturahmi dan penyerapan aspirasi dari kontituen semata. Sudah lebih dari 10 tempat saya melakukan silaturahmi dengan warga, paling banyak di Kecamatan Talegong. Sementara di Kecamatan Cisewu, ya di Cikangkung ini, yang merupakan reses terakhir,” kata dia.

Baca Juga:   Kali Ini Caleg Cecep Suhardiman Bahas Soal Pileg dengan Warga Cibadak

Dan untuk reses kali ini, tambah Usep, kebetulan sedang bertepatan dengan peringatan isra mi’raj. Maka dilibatkanlah ustadz, dengan maksud untuk menyemarakan acara melalui pemberian tausiah kepada hadirin. “Saya sendiri yang membawa Pak Ustadz. Namanya Pak Danang. Di tempat saya beliau cukup dikenal,” kata pria yang asli kelahiran Kecamatan Talegong itu.

Warga yang hadir dalam acara reses anggota Fraksi Nasdem DPRD Garut, Usep Setiawan. (Foto: Galih Pawarti/GosipGarut)

Dari pantauan GOSIPGARUT.ID di lokasi reses, acara tersebut dilangsungkan di sebuah gedung olahraga (GOR) yang ukurannya cukup luas. Warga yang menghadiri acara itu pun cukup banyak, sehingga tidak semua hadirin bisa masuk ke dalam GOR. Sebagian terpaksa menduduki tempat di bagian luar GOR.

Baca Juga:   KPU Jabar: Kegiatan Reses Anggota Legislatif Harus Bebas dari Kampanye

Acara dibuka oleh sajian seni marawis dari warga setempat. Kemudian dilanjutkan dengan penyerapan aspirasi dan dialog antara Usep Setiawan dengan hadirin. Acara ditutup dengan tausiah isro mi’raj yang disampaikan Ustadz Danang.

Ustadz Danang pun sempat mendo’akan agar semua yang hadir diberi kesehatan dan kesuksesan. Terutama untuk Usep Setiawan, ustadz bersama hadirin mendoakan agar Usep kembali terpilih menjadi anggota DPRD Garut melalui Pileg 17 April 2019 nanti. (Anggi/Gun)

Komentar

Berita Terkait