oleh

Kesbangpol Garut Melamar untuk Jadi Sekda Karawang

GOSIPGARUT.ID — Kesbangpol Garut, Wahyudjaya, bersama tujuh orang lainnya resmi mendaftarkan diri sebagai calon sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Karawang. Data dari panitia seleksi menyebutkan, dari delapan orang yang melamar hingga ditutupnya proses pendaftaran itu pada Senin (25/2/2019), enam orang dari lingkungan Pemkab Karawang dan dua dari luar Karawang.

“Sudah ditutup untuk pendaftaran Sekda dan sudah terdaftar sebanyak delapan orang yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rakhmatullah, Rabu (27/2/2019).

Ia menambahkan, jumlah pelamar yang mencapai delapan orang itu cukup banyak dan semakin menarik karena bupati akan semakin banyak pilihan untuk mendapatkan sekda definitif. Semakin banyak yang melamar tentunya semakin baik mencari orang-orang terbaik menjadi sekda.

Baca Juga:   Hibah Bus Wisata untuk 13 Kabupaten/Kota, Salah Satunya Garut

Menurut Asep Aang, delapan orang yang mendaftar yaitu enam orang merupakan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Karawang. Mereka adalah Ahmad Suroto (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Yudi Yudiawan (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil).

Kemudian, Acep Jamhuri (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Dedi Ahdiat (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Hanafi (Kepala Dinas Pertanian), dan Agus Mulyana (Sekretaris DPRD).

Baca Juga:   Ridwan Kamil Instruksikan Disdukcapil Bentuk Tim Pengaduan KTP-E

Sementara dua orang lainnya, selain Wahyudjaya (Kesbangpol Garut), juga Sugandi (tenaga kesehatan dari Sukabumi).

Asep Aang mengatakan, kuota minimal empat calon sekda sudah terpenuhi. “Kita lanjutkan tahapan seleksi yaitu seleksi administrasi dan terus tes kesehatan,” katanya. (Sndn/Fj)

Komentar