oleh

Liga 1 2019: Persib Rekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic

GOSIPGARUT.ID — Persib Bandung bergerak cepat dalam menyiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 dengan merekrut Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic.

“Tadi sudah disepakati (antara manajemen dan pelatih Miljan Radovic) ada empat pemain asing. Yang pertama, pemain lama sebetulnya, Bojan Malisic, kedua, Ezechiel Ndouassel, ketiga pemain naturalisasi Esteban Vizcarra, dan terakhir Srdan Lopicic,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (9/1/2019).

Meski sudah dipastikan akan bergabung, khusus untuk Lopicic dan Vizcarra belum menandatangani kontrak. Sedangkan Bojan Malisic tinggal diperpanjang. Sementara Ezechiel Ndouassel masih menyisakan kontrak jangka panjang.

Baca Juga:   Persib Beri Keleluasaan Penuh Miljan Radovic Rekrut Pemain Baru

“Kemudian untuk pemain-pemain lain (lokal), mohon bersabar dulu. Nanti akan diumumkan tanggal 14 Januari,” ujarnya.

Alasan pemain bidikan lokal belum diumumkan, karena saat ini rata-rata masih terikat kontrak di klub lama. Pengumuman pemain bidikan dinilai tidak etis jika dilakukan sekarang.

“Saya pikir pemain-pemain yang akan dikontrak ini sebenarnya para wartawan sudah tahu (isunya). Kenapa tidak kita umumkan sekarang? Karena mereka masih terikat kontrak,” kata Komisaris Utama PT PBB Zainuri Hasyim.

Baca Juga:   Askab PSSI Garut Adakan Penyegaran Wasit Guna Antisipasi Praktik Curang

Menurutnya, ada etika yang harus dikedepankan Persib dalam pengumuman pemain rekrutan baru. Sebelum kontrak pemain bidikan habis di klub lama, pengumuman sebaiknya ditunda.

“Ini etika rekrutmen, etika di sepakbola seperti itu. Jadi kita menghormati klub lamanya supaya tidak ada konflik,” ujar Zainuri.

Sementara untuk pemain lama yang dilepas, Persib juga akan mengumumkannya pada 14 Januari mendatang. Tapi, sejauh ini yang sudah dipastikan hengkang adalah Victor Igbonefo, Oh In-Kyun, dan Jonathan Bauman. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait