oleh

Disdik Garut Diminta Segera Selesaikan Kasus Kekerasan Kepsek Terhadap Siswanya

GOSIPGARUT.ID — Dinas Pendidikan Kabupaten Garut diminta untuk segera menyelesaikan kasus kekerasan kepala sekolah terhadap siswa SMP Baitul Hikmah. “Saya sudah minta Disdik untuk sampaikan masalah itu,” kata Bupati Garut di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (7/1/2019).

Bupati mengaku telah mendapatkan informasi tentang kasus kekerasan siswa yang diduga dilakukan oleh Kepala SMP Baitul Hikmah Sultan Pahad. Menurutnya, seharusnya tindak kekerasan di sekolah tidak harus terjadi, apalagi menimpa anak-anak yang selayaknya mendapatkan pendidikan yang baik tanpa kekerasan.

“Saya kira ada cara lain untuk mendidik anak-anak. Kenapa ini bisa begitu?” ujar Rudy seraya menegaskan, sekolah di bawah kewenangan Disdik Garut tersebut secepatnya diberi pembinaan dan pengarahan agar sistem pendidikan di Garut berjalan sesuai dengan aturan.

Baca Juga:   Bantuan Pertanian Diklaim Penyebab Kemiskinan di Garut Turun

Rudy juga berharap kasus kekerasan di sekolah menjadi yang terakhir, dan semua pihak dapat ikut serta menyukseskan pendidikan di daerah ini dengan baik. “Dahulu pernah ada juga di Bayongbong, dan saya mohon yang ini (SMP Baitul Hikmah), terakhir di Garut,” katanya.

Sebelumnya, orang tua siswa mendatangi sekolah, Sabtu (5/1), untuk meminta pertanggungjawaban kepsek atas dugaan penganiayaan terhadap siswa saat kegiatan di sekolah. Kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Kepolisian Resor Garut. (Ant/Gun)

Komentar

Berita Terkait