Berita

11 Anak Muda Cisewu Berhasil Taklukan Garangnya Gunung Gede Pangrango

×

11 Anak Muda Cisewu Berhasil Taklukan Garangnya Gunung Gede Pangrango

Sebarkan artikel ini
11 anak muda Kecamatan Cisewu yang menaklukan Gunung Gede Pangrango. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 11 anak muda dari Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, yang tergabung dalam komunitas pencinta alam dan pendaki gunung, belum lama ini berhasil menaklukan garangnya Gunung Gede Pangrango yang berlokasi di Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Mereka yang berhasil singgah di ketinggian 2958 Mdpl gunung tersebut adalah Handry HR, Akbar Hiro, Egi Gianto, Egis Sugestian, Sandi Rabet, Risna Yulianti, Gita Fauzi, Egi Nugraha, Husni Ayok, Eka Isha, dan Aldy Ue.

Juru bicara dari ke-11 anak muda itu, Egis Sugestian, mengatakan pendakian di Gunung Gede Pangrango tersebut memakan waktu selama dua hari satu malam. Mereka bergerak menuju puncak gunung pada Sabtu 29 Desember 2018 dan turun gunung pada Minggu 30 Desember 2018.

Baca Juga:   Irigasi Rusak, 400 Hektare Sawah di Talegong dan Cisewu Terancam Kekeringan

“Proses pendakian diawali melalui jalur Gunung Putri, dengan waktu kurang lebih 12 jam untuk bisa akhirnya puncak Gunung Gede Pangrango,” kata Egis yang diamini salah seorang temannya yang sama-sama ikut mendaki, yaitu Akbar Hiro.

Ia menerangkan, hal yang sangat berkesan saat melakukan pendakian, yakni ketika sampai di alun-alun Surya Kencana. Mereka disuguhkan oleh indahnya hamparan jutaan bunga edelweiss. “Pemandangan itulah yang mengobati rasa lelah kami. Sehingga dinginnya suhu yang seakan menusuk sampai ke tulang pun tidak kami rasakan,” ujar Akbar Hiro.

Baca Juga:   Warga Cempaka Menolak Bantuan Beras Berkualitas Jelek, Begini Kata Kadis Sosial Garut

Ditambahkan Egis, dinginnya suhu di alun – alun Surya Kencana, tempat mereka mendirikan tenda, mencapai 7 derajat celcius. “Saat bangun pagi hari, saya melihat butiran embun yang seakan menjadi es menempel di bunga edelweiss,” tuturnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *