oleh

Bupati Garut Persilahkan Polisi Periksa Dugaan Korupsi pada Jembatan Kadungora

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut Rudy Gunawan mempersilakan Kepolisian Resor Garut memeriksa dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jembatan jalan baru di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, sebagai koreksi terhadap pemerintah daerah sekaligus upaya bersama dalam memberantas tindak pidana korupsi di Garut.

“Senang saja polisi memeriksa, ada koreksi,” kata Rudy Gunawan di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Garut, Senin (7/1/2019).

Ia menuturkan, Pemkab Garut saat ini sedang membangun jalan baru di Kecamatan Kadungora, termasuk membangun jembatan di jalur itu. Jika ada dugaan tindak pidana korupsi, Bupati mengaku tidak keberatan apabila polisi memeriksa dugaan pelanggaran hukum dalam pembangunan jembatan tersebut.

Baca Juga:   Bupati Garut Menginginkan Jembatan Maktal 2 Miliki Nilai Estetika

“Silakan saja, saya tidak keberatan,” ujarnya lagi

Selain mempersilakan kepolisian untuk memeriksa pembangunan jembatan tersebut, Rudy juga telah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memeriksa seluruh program pembangunan di Garut. “Silakan saja, saya juga meminta BPK untuk memeriksa,” katanya.

Sebelumnya, Polres Garut mengungkapkan kepada wartawan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang sedang diselidiki lebih lanjut terkait pembangunan jembatan jalan baru di Kecamatan Kadungora.

Baca Juga:   Bupati Garut Benarkan Banjir Leles Akibat Kerusakan Lingkungan

Polres Garut mendapatkan informasi, kemudian ditindaklanjuti laporan tersebut untuk diselidiki lebih lanjut terkait adanya kerugian uang negara dari proyek jembatan tersebut. (Ant/Gun)

Komentar

Berita Terkait