oleh

Aris Munandar Reses, Warga Garut Selatan Minta Dibangunkan Jalan

GOSIPGARUT.ID — Anggota Fraksi Golkar DPRD Garut, Aris Munandar, melaksanakan reses masa sidang ketiga, Jum’at (6/12/2019) lalu, dengan bertemu ratusan konstuennya di daerah pemilihan (Dapil) tiga Garut Selatan.

Pertemuan dengan konstuen yang terdiri dari pengurus Partai Golkar dan tokoh masyarakat di 11 kecamatan Garut Selatan itu, dilaksanakan di Desa Karangsari, Kecamatan Cikelet.

Dihubungi GOSIPGARUT.ID Minggu (8/12/2019) pagi, Aris mengatakan, aspirasi masyarakat yang mengemuka saat dia melaksanakan reses, yakni permintaan untuk dibangunkan sarana infrastruktur yang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan.

“Masyarakat di 11 kecamatan umumnya meminta untuk dibangunkan jalan. Itu yang menjadi prioritas utamanya, selain permintaan dibangunkan sarana prasarana keagamaan, pendidikan, jaminan kesehatan, sosial budaya, wisata, pertanian, dan peternakan,” katanya.

Aris Munandar (batik coklat) saat melaksanakan reses dan menampung aspirasi masyarakat Garut Selatan. (Foto: Istimewa)

Aris menjelaskan, kondisi infrastruktur jalan di daerah-daerah Garut Selatan memang cukup memprihatinkan. Selain banyak ruas jalan yang perlu diperbaiki, juga perlu dibangun sejumlah jalan baru untuk mengkoneksikan sejumlah daerah yang belum terhubung.

Baca Juga:   Yudha Puja Turnawan Jaring Aspirasi Warga Lewat Reses di Dapil Garut 1

“Seperti di Desa Girimukti Kecamatan Cisewu, Desa Karangsari Kecamatan Cikelet, dan Desa Bojongkidul Kecamatan Pameungpeuk, infrastruktur jalannya perlu segera dibangun dengan anggaran per titiknya minimal Rp4 miliar,” terang dia.

Aris menegaskan, untuk seluruh aspirasi yang ia terima saat reses tersebut akan dikawal mulai dari musrembang kecamatan sampai tingkat kabupaten, supaya nantinya tertuang pada RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) dan masuk pada PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara) yang kemudian dianggarkan.

Warga dari 11 kecamatan di Garut Selatan yang hadir di acara reses Aris Munandar. (Foto: Istimewa)

Ia mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Garut sebelah selatan sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Baca Juga:   Muncul Secara Tiba-tiba, Kini Lobang Raksasa Ini Semakin Membesar

“Saat reses kemarin ada aspirasi masyarakat yang juga keras mengemuka adalah soal rencana pemekaran daerah otonomi baru (DOB) Garut Selatan. Terkait DOB, warga meminta supaya pemekaran Garut Selatan diperhatikan serius oleh pemerintah pusat,” ujar Aris. ***

Komentar

Berita Terkait