Budaya

Musypimda 14 Muhammadiyah, Kali Pertama Digelar di Garut Selatan

×

Musypimda 14 Muhammadiyah, Kali Pertama Digelar di Garut Selatan

Sebarkan artikel ini
Musypimda Muhammadiyah ke -14 yang digelar di Garut Selatan, Senin - Selasa/24 - 25 Desember 2018. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GosipGarut.id — Sesuai amanat dari Musyawarah Daerah (Musda), Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Garut menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) pertama sejak kepemimpinan ketua PDM terpilih, Drs H Yusup Sapari M Mpd. Acara tersebut digelar di Komplek Pendidikan Al-Mannar Pameunpeuk, Garut Selatan, Senin (24/12/2018).

Ketua PDM, Yusup Sapari, mengatakan Muspymda harus digelar sekurang kurangnya satu kali dalam satu periode kepengurusan, boleh juga dilakukan lebih dari satu kali. “Sejak 2 tahun 8 bulan kepemimpin saya, Musypimda ini digelar, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah PDM kabupaten Garut, Musypimda digelar jauh dari kota Garut,” ujarnya.

Menurut Yusup, biasanya Muspymda digelar di kawasan Garut tengah atau Garut utara. Sebelumnya Musypimda digelar di Kecamatan Cibiuk dan Kadungora (Garut Utara). Namun walaupun baru pertama kali digelar di Garut Selatan, acara sambutannya sangat meriah dan gebyar.

Baca Juga:   SMK Al Jabar Hadir Saat Angka Putus Sekolah di Karangsari Cukup Tinggi

Hadir dalam pembukaan Muspymda Bupati Garut Garut yang diwakili staf ahli Drs Firman Karyadin, Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhamaddiyah (PWM) Jawa Barat Drs H Haetami Ahmad Muttaqin M.Mpd, Pengurus Pusat (PP) Muhamaddiyah Pusat Muhajir SH, pengurus lembaga pendidikan Al-Mannar, anggota DPRD Garut dari Fraksi PAN Irwandani S.Ip M.Si dan tamu undangan.

Baca Juga:   KKN Tematik Uniga: 1300 Mahasiswa Ditempatkan di Daerah Rawan Bencana

Acara yang digelar dua hari ini mengangendakan tentang laporan pertanggungjawaban dari kegiatan PDM dari tahun 2016-2018. Selain itu juga menetapkan utusan anggota Muktamar Muhammaddiyah ke 48 nanti yang rencananya akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta kota Solo.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *