Budaya

Warga Muhammadiyah Garut Kini Miliki Gedung Dakwah, Diresmikan KH Haedar Nashir

×

Warga Muhammadiyah Garut Kini Miliki Gedung Dakwah, Diresmikan KH Haedar Nashir

Sebarkan artikel ini
Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Garut yang diresmikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, KH Haedar Nashir, Sabtu (28/5/2022). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Warga Muhammadiyah Kabupaten Garut kini miliki gedung dakwah sebagai pusat syiar (dakwah). Gedung tersebut, Sabtu (28/5/2022) diresmikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, KH Haedar Nashir, setelah beberapa tahun menjalani pembangunan.

Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut dengan luas 481 meter yang menghabiskan dana sekitar Rp2,8 miliar ini menjadi sebuah simbol gerakan dakwah, syiar, dan estafet kepemimpinan yang berada di tanah wakaf seluas 2500 meter. Berlokasi di Jalan Pembangunan, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Acara peresmian dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta unsur Muspida Garut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta para ketua organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan, tokoh Muhammadiyah, tokoh masyarakat, dan ratusan jemaah warga Muhammadiyah Garut.

Baca Juga:   BEM FISIP Uniga Adakan PKD, Peserta Cukup Antusias

Ketua panitia pembangunan gedung dakwah sekaligus selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, Yusup Ansori mengatakan, bahwa pembangunan gedung dakwah ini tidak lepas dari peran serta anggota dan simpatisan Muhammadiyah Garut.

“Juga para donatur yang telah mengorbankan sebagian hartanya di sumbangkan untuk pembangunan gedung dakwah yang menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah Garut,” tuturnya.

Baca Juga:   Bikin Bangga, Generasi Muda di Cigedug Garut Masih Lestarikan Seni Calung

M. Yusup Sapari mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa barat, Bupati Garut dan semua yang hadir pada kegiatan hari ini.

“Kami keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiah Garut menyambut peresmian pada hari ini. Semoga dengan berdirinya gedung ini, kami lebih berhidmah lagi dalam berjuang melalui persyarikatan ini, lebih ikhlas lagi dalam beragama, lebih cerdas lagi bermuamalah duniawiyah, dan lebih cerdik lagi dalam  membangun peradaban melalui persyarikatan ini,” ucapnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *