oleh

Pemuda di Pelosok Garut Gelar Aksi Sosial untuk Pengunjung Pasar Desa

GOSIPGARUT.ID — Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan sejumlah kelompok masyarakat. Tidak terkecuali di daerah pelosok, tempat-tempat keramaian jadi sasaran aksi sosial pencegahan menyebaran virus corona yang mematikan itu.

Bahkan yang dilakukan Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, aksi sosial penyebaran Covid-19 menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah, dilakukan dua hari berturut-turut dengan melibatkan kekuatan 12 anggota.

“Kegiatan berlangsung pada Rabu dan Kamis (20-21 Mei 2020) di pusat keramaian pasar Desa Cikarang,” jelas Sekretaris Pemuda Pancasila Desa Cikarang, Cecep Sudrajat, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga:   Warga Adat Kampung Pulo di Garut Tak Mengenal Para Caleg

Ia melanjutkan, pada hari pertama, aksi sosial yang dilakukannya adalah penyemprotan disinpektan di pasar yang digelar hanya seminggu sekali (hari Kamis) itu. Sementara pada hari kedua, saat keramaian pasar berlangsung, aksi sosial yang dilakukan adalah bagi-bagi masker kepada para pengunjung pasar.

“Selain melibatkan 12 anggota PP Ranting Desa Cikarang, saat pembagian masker, kami pun melibatkan sejumlah anggota Srikandi PP di antaranya adalah Sri Nurahmawanti dan Salsa Julia,” kata Cecep.

Baca Juga:   Fasilitas Penunjang Reaktivasi Kereta Api di Garut Siap Dipasang
Sejumlah anggota Pemuda Pancasila Ranting Cikarang foto bersama setelah aksi sosial. (Foto: PP Cikarang)

Sementara itu Ketua Dusun 3 Cikarang, Ahmad Sugandi, yang hadir dalam kegiatan aksi sosial tersebut, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada jajaran Pemuda Pancasila Ranting Desa Cikarang yang telah menggelar kegiatan cukup bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya salut dan bangga dengan kegiatan aksi sosial ini, karena membuktikan bahwa pemuda di pelosok juga lebih peduli terhadap kesehatan warga. Apalagi kegiatan ini biayanya bersumber dari saku masing-masing anggota,” ujar dia. (GP)

Komentar

Berita Terkait