Jawa Barat

Parkir di Masjid Al-Jabbar Tak Dipungut Bayaran, Eits… Tapi Hanya Sementara

×

Parkir di Masjid Al-Jabbar Tak Dipungut Bayaran, Eits… Tapi Hanya Sementara

Sebarkan artikel ini
Lahan parkir di Masjid Al-Jabbar Bandung. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — DKM Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ), mengungkapkan bahwa parkir untuk semua jenis kendaraan di sana tidak dipungut bayaran atau gratis sejak 14 Juni 2024 lalu, bersifat sementara.

“Per 14 Juni 2024, pihak ke-3, pengelola parkir MRAJ, yaitu dari koperasi Kodim, selesai masa kontraknya, maka kita gratiskan dulu,” kata Wakil Sekretaris DKM Masjid Raya Al Jabbar Dewi Sartika, Minggu 17 Juni 2024.

Ia menambahkan, pemberlakuan biaya parkir gratis tersebut, sehubungan dengan pengelola parkiran yang baru tengah dalam proses lelang.

Baca Juga:   Sikapi Keluhan Panti Rehabilitasi ODGJ, Pemprov Jabar Kirim Bantuan Pangan dan Uang

“Parkir gratis itu, sampai ada pengelola baru hasil lelang. Ini untuk semua jenis kendaraan ya, motor maupun mobil. Kalaupun nanti ada yang memungut, itu kita nyatakan ilegal,” ujar Dewi.

Ia menjelaskan Satgas Saber Pungli dilibatkan dalam proses lelang pengelola parkir di Al Jabbar untuk menghindari penyimpangan.

“Saber Pungli kita libatkan dalam proses ini untuk mengawal seluruh proses lelang sampai vendor baru terpilih,” tutur Dewi.

Baca Juga:   Uu Ruzhanul Absen di Sidang Korupsi Dana Bansos, Ini Penjelasannya...!

Ia mengungkapkan pula, diseminasi informasi mengenai bebas parkir ini disebar di semua kanal yang dimiliki Pemdaprov Jabar, termasuk di Super App Sapawarga.

“Di semua kanal yang kita punya ya, agar semua kalangan mengetahui dan tidak ada yang memanfaatkan dengan tidak bertanggung jawab,” ucap Dewi.

Terkait parkir di Kompleks Masjid Raya Al Jabbar, sebelumnya sempat heboh pada April lalu. Warga merasa diperas dengan tarif parkir yang berulang kali diminta tiap titik yang dikenakan pada saat berkunjung ke tempat ibadah yang jadi destinasi wisata tersebut.

Baca Juga:   Jelang Akhir Masa Jabatan, Ridwan Kamil dan Istri "Beberes" di Gedung Pakuan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *