Berita

Naskah Ceramah 20 Tokoh Agama Milenial di Garut akan Dijadikan Buku Saku Pencegahan Stunting

×

Naskah Ceramah 20 Tokoh Agama Milenial di Garut akan Dijadikan Buku Saku Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
Dua puluh tokoh agama milenial selepas mengikuti Pelatihan Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) dalam Upaya Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Garut. (Foto : M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Pelatihan bagi 20 tokoh agama milenial melalui Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP) untuk percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Garut sukses digelar, dengan salah satunya menghasilkan naskah ceramah yang akan dijadikan Buku Saku Ceramah Agama untuk Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Garut.

Pelatihan yang diinisiasi Tanoto Foundation dan Yayasan Cipta, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut ini menyedot antusiasme para tokoh muda perwakilan dari 20 lokus Stunting di Kabupaten Garut, yang selama tiga hari dilatih mulai dari pengetahuan tentang stunting, strategi dan teknik komunikasi berdakwah melalui berbagai media, hingga praktek penyusunan dokumen rencana tindak lanjut.

Salah satu peserta, Hikmatul Maula (24) dari Desa Lembang, Kecamatan Leles, menyatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak ilmu tentang kesehatan, khususnya stunting.

Baca Juga:   Ruas Jalan Penghubung Tiga Kampung di Cisewu Tertutup Longsor

“Masya Allah ya Alhamdulillah di sini kita juga sudah banyak dapat ilmu yang bermanfaat, kemudian kita juga bisa ketemu sama tokoh-tokoh agama milenial, khususnya di Kabupaten Garut pokoknya best experience (pengalaman terbaik),” katanya.

Hikmatul berharap acara ini terus didukung oleh pemerintah dan masyarakat agar stunting di Kabupaten Garut bisa menurun dan keinginan Kabupaten Garut untuk zero new stunting bisa terwujud, mendukung visi Indonesia emas tahun 2045.

Baca Juga:   Bupati Garut Minta Aparatnya untuk Distribusikan Beras Langsung kepada Warga Tidak Mampu

Perwakilan Yayasan Cipta, Wihdaturrahmah, menyatakan apresiasinya terhadap antusiasme peserta. Ia menilai bahwa pelatihan ini berhasil meningkatkan pengetahuan peserta, yang dibuktikan dengan peningkatan nilai dari pre-test ke post-test.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *