Berita

Kepergok Mencuri Besi Cadangan Rel KA, Tiga Warga Cibatu Garut Ditangkap Polisi

×

Kepergok Mencuri Besi Cadangan Rel KA, Tiga Warga Cibatu Garut Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini
Polisi mengamankan pelaku pencurian rel kereta api wilayah Kampung Calincing, Desa/Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Rabu (8/5/2024) tengah malam.

GOSIPGARUT.ID — Tiga warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, yang kepergok melakukan aksi pencurian besi cadangan rel kereta api yang disimpan di pinggiran rel untuk menjaga kelancaran perjalanan kereta api apabila ada hambatan di wilayah Kersamanah, Kabupaten Garut, ditangkap polisi.

Kepala Polsek Malangbong Iptu Suarna mengatakan, ketiga warga yang ditangkap yakni inisial YY (50), VN (40), dan TS (45), sengaja datang untuk mencuri besi rel di wilayah Kampung Calincing, Desa/Kecamatan Kersamanah, Rabu (8/5/2024) tengah malam.

Namun aksinya itu kepergok oleh warga, kemudian personel kepolisian yang sedang melakukan patroli langsung melakukan pengamanan, lalu membawa dua pelaku yang sempat melarikan diri dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis karena mengalami luka-luka.

Baca Juga:   Pria Berkupluk yang Hendak Memperkosa Wanita di Cibatu Akhirnya Ditangkap Polisi

“Kini para pelaku beserta barang bukti diboyong ke Mapolsek Malangbong untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Suarna, Kamis (9/5/2024).

Ia menyampaikan selain mengamankan ketiga pelaku, pihaknya juga membawa barang bukti berupa delapan potong batang besi rel, satu tabung oksigen besar, tabung gas 3kg, satu paket peralatan las, dan satu unit mobil yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksi pencuriannya.

Baca Juga:   Ketua Geng Motor yang Kabur Usai Menganiaya Satu Keluarga di Cibatu Akhirnya Ditangkap

“Satu unit kendaraan mobil merk Avanza warna putih dengan nomor polisi D 1170 GA juga berhasil disita,” ujar Suarna.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Ayep Hanapi menambahkan, lokasi penangkapan terhadap pencuri rel cadangan itu terjadi di Petak Jalan antara Stasiun Warung Bandrek – Bumiwaluya KM 222+2/3 atau di jalur selatan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *