Olahraga

Jelang Liga 3 Nasional, Persigar Garut Terus Matangkan Strategi dan Kualitas Permainan

×

Jelang Liga 3 Nasional, Persigar Garut Terus Matangkan Strategi dan Kualitas Permainan

Sebarkan artikel ini
Pemain Persigar menggenjot latihan fisik dan taktikal di Lapangan SOR Kerkhof Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (17/04/2024). (Foto: Dok. Persigar Garut)

GOSIPGARUT.ID — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut (Persigar) secara intensif tengah mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi Liga 3 Nasional yang akan digelar pada akhir April ini. Di bawah arahan pelatih Suwita Pata, tim terus mematangkan strategi dan kualitas permainan mereka melalui latihan fisik dan taktikal yang rutin dilakukan setiap pagi dan sore.

“Alhamdulillah latihan taktikal sudah kita mulai setelah libur lebaran, malah latihannya dilaksanakan pagi dan sore karena materi harus tersampaikan hingga menjelang hari H,” ujar Suwita, usai latihan pagi hari di lapang sepakbola SOR Kerkhof Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Ia menjelaskan bahwa latihan pagi dilakukan di SOR Kerkhof Garut, sementara latihan sore dilaksanakan di Stadion Dalem Bintang. Namun, kendala fasilitas lapangan, terutama untuk latihan sore, membuat tim harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, apalagi Stadion Dalem Bintang tidak bisa dipakai setiap hari.

Baca Juga:   Di Kandang Sendiri Persib Gagal Raih Poin Penuh dari Madura United

Suwita mengungkapkan keinginannya bisa menggunakan Stadion Dalem Bintang, agar para pemain bisa lebih beradaptasi dengan lapangan, karena stadion tersebut nantinya akan dijadikan tempat pertandingan liga 3 nasional.

“Untuk sore hari itu yang Stadion Dalem Bintang tidak bisa dipergunakan setiap hari, tapi selang sehari. Maunya kita tiap sore bisa latihan di sana, tapi kan masih dalam tahap perawatan katanya,” ucapnya.

Baca Juga:   Persib Bandung Geber Latihan Fisik Bersiap Hadapi Madura United

Menjelang pertandingan perdana melawan Persikasi Bekasi pada 29 April mendatang, Persigar dihadapkan pada tantangan berat. Mereka akan berada di Group F bersama dengan PS Aceh Besar, Persikasi Bekasi, Pasuruan United, dan Persipani Paniai.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *