Berita

Pemasangan Foto Bupati di Galeri Alun-alun Garut Diprotes Warga, Ini Tanggapan Sekda Nurdin Yana

×

Pemasangan Foto Bupati di Galeri Alun-alun Garut Diprotes Warga, Ini Tanggapan Sekda Nurdin Yana

Sebarkan artikel ini
Sekda Garut Nurdin Yana. (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Pemasangan foto-foto Bupati Garut terdahulu di Galeri Alun-alun Garut diprotes warga. Mereka menilai — salah satunya datang dari H.Warjita selaku sejarawan Garut, bahwa pemasangan foto-foto tersebut tidak tepat dan pelecehan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, buka suara terkait protes warga tersebut. Menurut dia, pemasangan foto-foto itu bukan untuk mengucilkan, namun untuk memperkenalkan kepada masyarakat. Nurdin menegaskan bahwa keputusan tersebut diambil sebelum Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin.

“Itu semata-mata adalah karena mempertimbangkan di situ kan (sering terjadi) kumpulan orang, sehingga banyak orang bisa melihat di situ. Itu pun perlakuannya kan kita siapkan juga dalam bentuk dibingkai sedemikian rupa, sehingga insya Allah tidak akan mudah terjamah,” ujar Sekda Nurdin Yana, Selasa (26/03/2024).

Baca Juga:   19 Ribu Warga Garut Dilaporkan Ingin Jadi PNS, Namun Hanya 5 Persennya yang Kesampaian

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari Bagian Umum Setda Kabupaten Garut, pemasangan foto tersebut sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2023 lalu.

Nurdin Yana menambahkan bahwa penempatan tersebut dipertimbangkan dengan baik. Meski demikian, pihaknya juga menerima masukkan dari masyarakat terkait pemasangan foto Bupati Garut terdahulu yang dianggap mengecilkan pemimpin Garut terdahulu.

Pihaknya akan berkonsultasi dengan Penjabat Bupati untuk memastikan penempatan foto tersebut sesuai dengan representasi yang diinginkan.

Baca Juga:   Di Hari Bhayangkara ke-74, Lansia Miskin di Garut Ini Dapat Kado Rumah

Nurdin menegaskan bahwa tujuan utama dari pemasangan foto tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang para pemimpin sebelumnya. Ia menyatakan bahwa tidak ada niat sedikitpun untuk merendahkan atau mengucilkan tokoh tersebut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *