Berita

Sedang Balap Liar, 16 Warga Garut Diamankan Polisi, 8 Orang Adalah Anak di Bawah Umur

×

Sedang Balap Liar, 16 Warga Garut Diamankan Polisi, 8 Orang Adalah Anak di Bawah Umur

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Balap liar.

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 16 warga yang diduga sedang melakukan balapan liar di Jalan Raya Sawahlega, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, diamankan polisi, Senin pagi (25/03/2024). Dari ke-16 orang itu, sebanyak 8 orang adalah anak di bawah umur.

Kapolsek Wanaraja AKP Abusono mengatakan bahwa diamankannya 16 warga yang sedang melakukan balapan liar itu menindaklanjuti laporan masyarakat tentang maraknya aktifitas balap liar di Jalan Raya Sawahlega. Oleh karena itu aparat Polsek Wanaraja diterjunkan guna menjaga hal yang tidak diinginkan.

Menurut dia, selain mengamankan 16 orang penggiat balap liar, aparat Polsek Wanaraja pun mengamankan 9 unit kendaraan sepeda motor berbagai merk. Ke-9 sepeda motor itu adalah milik penggiat balap liar yang kebanyakan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Baca Juga:   Pertanyakan Soal Ijazah Calon Kades Pamulihan, Puluhan Warga Datangi Kantor Kecamatan Cisurupan

“16 orang bersama kendaraan sepeda motornya sudah kami boyong ke Mapolsek Wanaraja. Kepada mereka kami memberikan teguran, penyuluhan, dan pembinaan tentang bahaya dan dampak buruk dari balapan liar,” kata Abusono.

Khusus kepada anak-anak di bawah umur, tambah dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan penjemputan ke Mapolsek. Pihak keluarga juga telah menyetujui untuk bersama-sama mengawasi anaknya agar tidak mengulangi hal yang sama. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *