Berita

Yayasan dan Pesantren di Selaawi Dapat Bantuan Uang dari Pemkab Garut, Rp15 Juta hingga Rp150 Juta

×

Yayasan dan Pesantren di Selaawi Dapat Bantuan Uang dari Pemkab Garut, Rp15 Juta hingga Rp150 Juta

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Barnas Adjidin, memberikan bantuan kepada sejumlah yayasan dan pondok pesantren di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Kamis malam (21/3/2024). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah yayasan dan pondok pesantren di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, mendapat bantuan uang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut di momen ramadan tahun ini. Besarnya bantuan bervareatif, mulai dari Rp15 juta hingga Rp150 juta.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Besar Kecamatan Selaawi, Kamis malam (21/3/2024).

Tiga yayasan yang menerima bantuan adalah Amirul Hidayah di Kampung Cisanyoh, Desa Pelita Asih sebesar Rp150 juta; Al Hadi Samida Selaawi, di Desa Samida sebesar Rp125 juta; dan Badial Kamdes di Desa Samida sebesar Rp100 juta.

Baca Juga:   Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Kebun Warga Selaawi, Sudah Dikerubuti Lalat

Sementara pondok pesantren yang mendapat bantuan adalah Pondok Pesantren Al-akautsar Cigawir sebesar Rp100 juta; Masjid Al Mubarok, Desa Cigawir sebesar Rp50 juta; Pondok Pesantren Nurul Iman, Desa Putrajawa sebesar Rp50 juta; dan Pesantren Persatuan Islam Al-Ittihad di Desa Ciigawir sebesar Rp15 juta.

Pemkab Garut juga memberikan bantuan 9 paket Al Qur’an berikut buku iqro kepada 7 desa, dan pemberian paket sembako kepada masyarakat dari Baznas sebanyak 200 paket.

Baca Juga:   Pemkab Garut Bangun Bamboo Creative Centre di Selaawi Senilai Rp8,8 Miliar

Pj Bupati Barnas Adjidin mengajak warga untuk bersama-sama mempertebal keimanan dan ketaqwaan. Ia menekankan pentingnya bersedekah, berinfaq, meningkatkan ibadah, dan menjaga kesehatan tubuh selama bulan puasa.

“Artinya dengan bulan puasa kita harus banyak bersedekah, banyak berinfaq, mulai dari bangun tidur sahur, sahur yang baik, artinya dengan bacaan-bacaan yang disunatkan bahkan diwajibkan,” katanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *