Berita

Perkuat Brand Lokal, Garut Luncurkan Program “Kota Masa Depan” yang Diendorse Menkop UKM

×

Perkuat Brand Lokal, Garut Luncurkan Program “Kota Masa Depan” yang Diendorse Menkop UKM

Sebarkan artikel ini
Peluncuran program Kota Masa Depan di Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Amphitheater objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (17/2/2024). (Foto: Anggana Mulia)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin, bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia Teten Masduki, dan Managing Director Grab, Neneng Goenadi, meluncurkan program “Kota Masa Depan”.

Peluncuran program itu digelar di Gedung Amphitheater objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (17/2/2024), bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan fokus pada pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta sektor pariwisata.

“Dengan adanya program ini, diharapkan Garut dapat memperkuat brand lokalnya, meningkatkan kualitas dan pasokan produk, serta meningkatkan daya saing UMKM di pasar global,” ucap Barnas Adjidin.

Baca Juga:   Banyak Tukang Cukur Berasal dari Madura dan Garut, Mengapa Demikian?

Ia menyoroti potensi luas Kabupaten Garut dengan 42 kecamatan dan beragam produk mulai dari fashion seperti kulit khas Garut, produk kuliner seperti dodol, burayot, dan beberapa produk khas lainnya. Barnas menekankan pentingnya pembelajaran dan pengembangan potensi produk lokal untuk memajukan UMKM di Kabupaten Garut.

“Oleh karena itu manusianya harus belajar, harus melihat, harus mendengar bagaimana usaha-usaha ekonomi khususnya produksi Garut ini bisa (profesional),” katanya.

Baca Juga:   Bupati Garut: Alokasi BTT Lebih Diarahkan ke Pengadaan Alat Kesehatan

Barnas berharap, seluruh masyarakat Garut khususnya para pelaku UMKM bisa terus mengembangkan produksi miliknya. Apalagi, hampir dari 50% penduduk Kabupaten Garut merupakan masyarakat yang berada di usia produktif.

“Kebayang kalau pemuda ini kita berdayakan, kebayang kalau pemuda ini bisa melakukan langkah-langkah untuk kemajuan Garut tentunya,” katanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *