Wisata

Pj Bupati Tekankan Perlunya Peningkatan Kualitas Destinasi Wisata Garut, Begini Langkahnya

×

Pj Bupati Tekankan Perlunya Peningkatan Kualitas Destinasi Wisata Garut, Begini Langkahnya

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, berkeliling mengunjungi pariwisata di Kabupaten Garut di antaranya yaitu Situ Bagendit dan Situ Cangkuang, Minggu (28/1/2024). (Foto: Muhamad Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengatakan, dengan keindahannya Kabupaten Garut memiliki destinasi wisata yang sangat menjual. Ia menekankan perlunya peningkatan kualitas destinasi wisata agar para pengunjung dapat menikmati alam Garut dengan nyaman, sehingga berdampak terhadap meningkatknya jumlah kunjungan pariwisata di daerah ini.

“Oleh karena itu perlu kesiapan dari pemerintah daerah selaku pengelola untuk mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari kita masuk, parkir dan lain sebagainya,” ucap Barnas di sela kunjungannya di Situ Cangkuang, Minggu (28/1/2024).

Barnas menyoroti kebutuhan manajemen profesional, termasuk penempatan pemandu wisata yang akan bercerita terkait sejarah menarik dari destinasi wisata tersebut kepada para pengunjung. Selain itu, ia menekankan aspek keamanan dan aksesibilitas menuju objek wisata, salah satunya Candi Cangkuang.

Baca Juga:   Leuwi Jubleg, Terdapat Tebing Bebatuan Lengkap dengan Air Terjun Kecil

“Baik itu untuk penyebrangan yang lebih safety (aman) misalnya, yaitu dengan misalnya walaupun dekat tapi kan keamanan daripada pengunjung juga harus dipikirkan,” lanjutnya.

Selain itu, Barnas menekankan tentang sistematis penataan peta wisata yang terorganisir, mulai dari awal pengunjung memasuki area destinasi wisata hingga keluar dari tempat wisata. Agar paket wisata itu menjadi sesuatu cerita yang bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:   Untuk Benahi Wisata Pantai Santolo, Pemkab Garut Usulkan Anggaran Rp20 Miliar

“Sampai nanti mungkin apakah ke Kampung Pulo itu dulu, lalu keluarnya kemana, ataukah dari sini ke Kampung Pulo dan lain sebagainya. Nah tentu ini paket wisata yang kita berikan,” ujarnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *