Wisata

Libur Lebaran, Menparekraf Sebut Destinasi Wisata Jabar Bakal Alami Lonjakan Pengunjung

×

Libur Lebaran, Menparekraf Sebut Destinasi Wisata Jabar Bakal Alami Lonjakan Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Salah satu destinasi wisata di Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan sejumlah destinasi wisata yang berpotensi mengalami lonjakan pengunjung selama masa libur Lebaran 2023, di antaranya beberapa tempat wisata di Jawa Barat hingga Jawa Timur.

“Untuk destinasi pariwisata yang berpotensi lonjakan tinggi ini Jawa Barat di Puncak- Bogor, Cipanas-Cianjur, Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, Garut, dan beberapa pantai di Jawa Barat,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Sementara di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), lanjut dia, ada Dieng-Baturaden, Bandungan-Semarang, Candi Prambanan. Sementara di Jawa Timur terdapat tempat wisata favorit yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BTS) serta Jawa Timur Park dan taman kebun binatang.

Baca Juga:   Hutan Mati, Salah Satu "Spot" Menarik di Gunung Papandayan

Untuk itu, pihaknya mengimbau pengelola tempat wisata untuk memastikan agar pengunjung tidak membludak dan pelayanan ditingkatkan lebih baik juga cepat.

Guna melayani calon pemudik, serta menangkap kesempatan libur Lebaran 2023 untuk mencapai target pergerakan wisatawan nusantara, Sandiaga menuturkan, turut menggandeng travel agent daring dengan menyediakan promo paket wisata mudik lebaran, seperti mudik jelajah masjid di Indonesia yang telah diluncurkan minggu lalu.

Baca Juga:   Libur Pergantian Tahun, Cipanas Garut Masih Jadi Favorit Wisatawan

Ia berharap, dengan kehadiran sejumlah masjid-masjid dan desa wisata di sejumlah titik yang dilalui pemudik, salah satunya jalur lintas selatan atau pansela ini diharapkan turut mengurai kemacetan, keramaian serta menjadi lokasi istirahat pemudik. (Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *