Politik

KPU Garut Tetapkan Tiga Zona Kampanye dan Jadwal Pemilu 2024, di Dapil Mana Saja?

×

KPU Garut Tetapkan Tiga Zona Kampanye dan Jadwal Pemilu 2024, di Dapil Mana Saja?

Sebarkan artikel ini
Rakor Penyusunan Penetapan Jadwal Kampanye melalui Metode Rapat Umum pada Pemilu 2024, di Aula KPU Garut, Jalan Suherman, Kabupaten Garut, Jum'at (19/01/2024). (Foto: Anggana Mulia Karsa)

GOSIPGARUT.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menetapkan tiga zona untuk pelaksanaan Kampanye Rapat Umum. Ketiga zona tersebut merupakan gabungan dari dua daerah pemilihan (Dapil), yaitu Zona A gabungan Dapil 1 dan 2, Zona B gabungan Dapil 3 dan 4, serta Zona C gabungan Dapil 5 dan 6.

Penetapan zona tersebut diputuskan dari hasil kesepakatan dalam Rapat Koordinasi (rakor) Penyusunan Jadwal Kampanye Pemilu 2024 yang dihadiri para peserta Pemilu 2024, perwakilan Pemerintah Kabupaten Garut, TNI/Polri, di Aula KPU Garut, Jum’at (19/01/2024),

KPU Garut berharap kesepakatan ini akan memastikan jalannya kampanye yang lancar, aman, dan terkendali, sekaligus mewujudkan penyampaian visi misi peserta Pemilu secara efektif kepada masyarakat.

Baca Juga:   Memakan Waktu 4 Hari, KPU Garut Akhirnya Selesaikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 dengan Lancar

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Garut, Dian Hasanudin, mengatakan keputusan resmi mengenai jadwal dan zona kampanye akan segera diterbitkan melalui Surat Keputusan (SK) Ketua KPU Kabupaten Garut. Ia berharap, dengan jadwal yang terstruktur ini, semua peserta Pemilu dapat melaksanakan kampanye dengan tertib dan aman.

Jadwal kampanye dengan metode rapat umum mulai dilaksanakan dari tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga:   Tujuh Parpol Tidak Punya Kursi di DPRD Kabupaten Garut

“Nah yang kita sepakati hari ini kaitan dengan zona-zonanya. Alhamdulillah bisa berjalan namun mungkin nanti kita akan mengesahkan ya jadwal tersebut dalam bentuk Keputusan KPU,” ujar Dian usai memimpin rakor.

SK tersebut, imbuhnya, bisa menjadi pedoman untuk para peserta Pemilu khususnya partai politik, yang akan melaksanakan kampanye melalui metode rapat umum. Oleh karena itu, dengan jadwal yang terstruktur, diharapkan semua elemen khususnya para peserta Pemilu bisa melaksanakan kampanye dengan tertib, aman, dan nyaman, sehingga para peserta Pemilu bisa menyampaikan visi misi kepada masyarakat dengan lebih baik.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *