Berita

Jalan Kabupaten di Pamulihan Amblas Tergerus Longsor, Warga Berharap Perbaikan Secepatnya

×

Jalan Kabupaten di Pamulihan Amblas Tergerus Longsor, Warga Berharap Perbaikan Secepatnya

Sebarkan artikel ini
I ask you to go back to round. That is a poor tank of money. Youtube
Jalan kabupaten sepanjang 20 meter di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, amblas tergerus longsor. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Jalan kabupaten di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, sepanjang 20 meter amblas tergerus longsor. Warga berharap perbaikan dilaksanakan secepatnya agar aktivitas kembali normal.

Sejumlah warga di Desa Garumukti dan Linggarjati, hingga hari ini masih terisolir akibat jalan jabupaten di blok Cipicung Desa Garumukti yang menghubungkan Garumukti dengan Linggarjati amblas tergerus longsor pada Jum’at (1/12/2023) sekira pukul 01.00 WIB.

Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat karena jalan terputus total. Amblasnya jalan sepanjang 20 meter dan lebar 2,5 meter tersebut dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pamulihan.

Baca Juga:   Terjadi Longsor di Jalan Penghubung Empat Desa Garut Selatan

Menurut keterangan Camat Pamulihan, H.Robiul Awaludin, didampingi Sekmat Deni Sugiani, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Pamulihan sejak hari Kamis lalu mengakibatkan beberapa titik di kecamatan itu terkena bencana longsor.

“Kamis lalu terjadi hujan deras mengakibatkan beberapa titik di Kecamatan Pamulihan terkena longsoran tanah, di antaranya di Kampung Kombongan, Desa Pakenjeng, satu rumah warga terkena longsoran tanah. Namun berkat kesigapan aparat dan gotong royong warga, rumah tersebut sudah bisa diantisipasi tapi tetap harus ada perbaikan tembok penahan tanah (TPT) agar tidak terjadi longsor susulan,” terangnya.

Baca Juga:   Saat Musim Kemarau, 14 Kecamatan di Garut Rawan Dilanda Kekeringan

Robiul menambahkan, titik yang kedua jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Garumukti dan Linggarjati juga terkena longsoran tanah, namun sudah bisa dilalui karena sudah ada penanganan dan pengerukan longsoran tanah menggunakan alat berat oleh PUPR bersama aparat desa setempat.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *