Berita

ASN Peduli, Disdik Garut Salurkan 900 Paket Sembako kepada Warga Miskin di Pakenjeng dan Pamulihan

×

ASN Peduli, Disdik Garut Salurkan 900 Paket Sembako kepada Warga Miskin di Pakenjeng dan Pamulihan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan memberikan bantuan beras dari aparatur sipil negara (ASN) kepada masyarakat miskin di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Rabu (18/10/2023). (Foto: Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Dalam rangka program aparatur sipil negara (ASN) peduli, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menyalurkan 900 paket sembako kepada warga miskin di Kecamatan Pakenjeng dan Pamulihan, Garut Selatan, Rabu (18/10/2023) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, mengatakan ke-900 paket sembako itu masing-masing berisi beras seberat 6,5 kilogram yang diperoleh dari Bupati dan Pemkab Garut, juga satu liter minyak goreng, olahan ikan kaleng, mie instan, dan uang tunai sebesar Rp50 ribu yang merupakan sumbangan dari warga Disdik Garut.

Ia menyampaikan mengenai data penerima manfaat bantuan sembako tersebut diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Garut. Ade berkeyakinan penyaluran bantuan itu tepat sasaran.

Baca Juga:   Tidak Seluruh SMP di Garut Mampu Laksanakan UNBK

“Itu kan data dari Dinsos, dari Dinsos diserahkan kepada kami Dinas Pendidikan diverifikasi. Apabila terjadi double (duplikasi) atau meninggal atau tidak layak, itu diverifikasi oleh teman-teman guru di lapangan,” katanya.

Ade menegaskan, komitmen Dinas Pendidikan untuk terus mengawal dan memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar dalam upaya membantu mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:   Di 2024, Disdik Garut Menargetkan Rata-rata Lama Sekolah 9,01 Tahun

“Soalnya kami Dinas Pendidikan sudah mengumpulkan hampir 103 juta untuk distribusi ke 900 orang. Itu sungguh luar biasa teman-teman guru terimakasih,” lanjutnya.

Dinas Pendidikan juga memberikan bantuan kepada salah seorang guru di Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, yang mengalami musibah kebakaran rumah.

“Dalam tindakan spontan, kami di Dinas Pendidikan memberikan bantuan berupa beras dan uang tunai. Selain itu, Baznas juga turut memberikan bantuan uang tunai,” pungkasnya. (Nindi N)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *