Berita

Hadapi Krisis Besar, Wabup Helmi Budiman Minta Penyuluh Pertanian di Garut Bersatu

×

Hadapi Krisis Besar, Wabup Helmi Budiman Minta Penyuluh Pertanian di Garut Bersatu

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menghadiri sekaligus membuka acara Jambore Penyuluh Pertanian Kabupaten Garut Tahun 2023, di Wahana Alam Parung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/9/2023). (Foto: Yogi Budiman)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengingatkan bahwa dunia saat ini menghadapi krisis besar, termasuk perubahan iklim global yang ekstrim dan konflik geopolitik seperti perang Rusia-Ukraina. Menghadapi krisis itu, Wabup meminta Penyuluh Pertanian di Kabupaten Garut untuk bersatu.

“Para penyuluh pertanian adalah ujung tombak dari Dinas Pertanian, dan kerja sama harmonis antara keduanya adalah kunci kesuksesan,” kata Helmi, saat membuka acara Jambore Penyuluh Pertanian Kabupaten Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Wahana Alam Parung, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/9/2023).

Dalam kesempatan itu, ia pun ia menyoroti potensi Kabupaten Garut sebagai pusat agrowisata. Sementara menyinggung krisis pangan dunia, Helmi menyatakan, seharusnya Kabupaten Garut memiliki keuntungan karena Kabupaten Garut telah mendeklarasikan diri sebagai daerah dengan core bisnis agrowisata.

Baca Juga:   Musim Kemarau Ini, Hasil Tangkapan Ikan di Laut Garut Melimpah

Core bisnis kita adalah wisata dan pertanian. Ketika pertanian dibutuhkan banyak orang, kita sebagai produsen pertanian seharusnya kita diuntungkan, karena kita adalah yang punya pabriknya. Yang punya pabrik beras, pabrik padi, pabrik hui (ubi),” lanjutnya.

Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian (Perhiptani) Kabupaten Garut, Aden Kurniawan, berharap Jambore ini akan mempererat silaturahmi, soliditas, dan jiwa korsa para penyuluh pertanian di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siapkan Lahan Khusus untuk Memakamkan 500 Jenazah Covid-19

“Semangat kebersamaan dan tentunya kita juga tidak lupa untuk meningkatkan etos kerja dan kinerja, serta kapasitas kita dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan,” ucapnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *