Olahraga

Gegara Dapat Lima Kartu Kuning Saat Kalah 0-2 dari Persik, Persib Dijatuhi Denda Rp50 Juta

×

Gegara Dapat Lima Kartu Kuning Saat Kalah 0-2 dari Persik, Persib Dijatuhi Denda Rp50 Juta

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Persib Bandung.

GOSIPGARUT.ID — Karena mendapatkan lima kartu kuning saat kalah 0-2 dari Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan pada 8 Maret lalu, Persib Bandung dijatuhi denda sebesar Rp50 juta oleh Komite disiplin PSSI.

Demikian bunyi pengumuman komite tersebut yang disiarkan melalui laman resmi PSSI.

Kelima pemain yang diganjar kartu kuning oleh wasit Steven Yubel Poli pada laga itu adalah Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Beckham Putra, dan David da Silva.

Baca Juga:   Askab PSSI Garut Adakan Penyegaran Wasit Guna Antisipasi Praktik Curang

Ini pertama kalinya Persib mendapat hukuman dari komisi disipin sejak Desember tahun lalu. Pada Desember 2022, pelatih Persib Luis Milla pernah mendapat teguran keras dari Komdis karena melakukan perusakan dengan cara memukul bench pemain pada pertandingan melawan Persebaya.

Sebagai tim, Persib terakhir kali didenda sebesar Rp20 juta karena Milla tidak berkenan melakukan sesi coach arrival interview pada pertandingan melawan Persik yang berlangsung pada 7 Desember.

Baca Juga:   Persib Bandung Gagal ke Puncak Klasemen Usai Ditahan Imbang Bali United 1-1

Selain Persib, Komdis juga menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak dua pertandingan ditambah denda sebesar Rp10 juta kepada pemain Bhayangkara FC Nurhidayat Haji Haris.

Nurhidayat dihukum karena melakukan tekel keras terhadap pemain PSS Sleman, yang membuatnya mendapatkan kartu merah pada pertandingan Liga 1 yang berlangsung pada 6 Maret.

Bhayangkara FC sebagai tim terakhir kali mendapatkan hukuman dari komdis berupa denda sebesar Rp50 juta pada Januari silam, karena terlambat memasuki lapangan pada babak kedua saat dijamu Persebaya Surabaya.

Baca Juga:   Jelang Pertandingan, Pelatih Persela Puji Persib Sebagai Tim Terbaik di BRI Liga 1

Denda perorangan yang lebih besar daripada Nurhidayat diberikan komdis kepada ofisial Persikabo FC Budi Setiawan. Ia kedapatan menunjukkan gestur jari tengah kepada tim lawan, pada pertandingan Liga 1 melawan Bali United yang dimainkan pada 3 Maret.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *