Berita

Komunitas Yuk Peduli Selenggarakan Pasar Bahagia, Wabup Garut: Bantu Warga Miskin Secara Gratis

×

Komunitas Yuk Peduli Selenggarakan Pasar Bahagia, Wabup Garut: Bantu Warga Miskin Secara Gratis

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Helmi Budiman saat meninjau Pasar Bahagia di Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (7/1/2023). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Komunitas Yuk Peduli menyelanggarakan Pasar Bahagia di Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (7/1/2023). Wakil Bupati Helmi Budiman yang meninjau pasar tersebut menyatakan, Pasar Bahagia untuk membantu warga miskin mendapatkan kebutuhan pokok secara gratis.

“Yuk Peduli sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Garut dan memang hari ini masyarakat sangat membutuhkan dengan makanan sehat,” kata dia.

Helmi menuturkan kegiatan Pasar Bahagia merupakan acara yang menarik karena diawali dengan beberapa rangkaian ibadah, seperti Salat Tahajud, Shalat Subuh berjamaah, ceramah, kemudian diakhiri dengan kegiatan Pasar Bahagia.

Baca Juga:   Garut Canangkan Gerakan Pengendalian Hama Ulat Grayak

Kegiatan itu, kata dia, bertujuan untuk membantu masyarakat Garut, khususnya bagi masyarakat tidak mampu karena membelinya tidak pakai uang melainkan dengan doa yang baik-baik.

“Pasar Bahagia itu ada pasar, kita bisa mengambil makanan, dan gratis. Itu cukup dengan berdoa, doanya boleh apa saja, apapun,” kata Helmi.

Salah seorang panitia kegiatan, Nurwan mengatakan kegiatan Pasar Bahagia sudah tiga kali diselenggarakan oleh komunitas Yuk Peduli sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Baca Juga:   Dinyatakan Zona Merah, Polres Garut Lakukan Penyekatan Kendaraan di Beberapa Titik

Kegiatan itu, kata dia, merupakan puncak acara yang sebelumnya dilaksanakan rangkaian kegiatan seperti tahajud, membaca Al Quran, dan Shalat Subuh berjamaah. “Sambil nunggu Shalat Subuh kita ajak juga tilawah, sekali tilawah itu satu juz, setelah itu Shalat Subuh berjamaah akbar ditutup dengan tausiyah akbar, baru setelah tutup semua rangkaian utamanya Pasar Bahagia,” kata Nurwan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *