Berita

Cuaca Sedang Ekstrem, Bupati Garut Imbau Wisatawan Hindari Wisata Pantai dan Gunung

×

Cuaca Sedang Ekstrem, Bupati Garut Imbau Wisatawan Hindari Wisata Pantai dan Gunung

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengimbau wisatawan agar menghindari ke tempat wisata pantai maupun gunung. Hal itu karena kondisi cuaca sedang ekstrem sebelum dan sesudah pergantian tahun.

“Kami tidak menganjurkan ke pantai dan gunung, karena berdasarkan laporan BMKG kondisi cuaca sedang ekstrem sebelum dan sesudah pergantian tahun, sehingga disarankan berwisata di perkotaan yang dinilai lebih aman,” kata dia kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

Rudy menuturkan kondisi laut saat ini anginnya cukup kencang, sehingga tidak boleh ada kegiatan di laut karena dinilai berbahaya. Pemkab Garut, kata dia, sudah memberikan larangan, dan disiagakan juga Satuan Brimob, Satuan Polisi Air untuk melakukan pengamanan di daerah pantai wilayah selatan Garut.

Baca Juga:   Bupati Garut Akui Kesulitan Mendisiplinkan Masyarakat Gunakan Masker

“Anginnya gede, jadi angin laut gede, jadi tidak boleh. Kita juga sudah melarang, di situ juga ada Brimob dan ada Polair, kita tidak boleh, sudah melarang,” ujar Rudy.

Bupati juga sudah menyampaikan ke BPBD Garut terkait ancaman cuaca yang bisa membahayakan wisatawan ke kawasan pegunungan maupun laut.

“Kami sudah menyampaikan BPBD, mendaki gunung dihindari dulu sekarang, ke laut juga dihindari,” tutur Rudy.

Baca Juga:   Banyak Warga Garut Menolak Vaksinasi Karena Terjebak Informasi Palsu

Ia menyarankan masyarakat yang mau berwisata ke Kabupaten Garut saat musim libur tahun baru bisa mengunjungi tempat wisata di kawasan perkotaan Garut. Menurut Rudy, kawasan wisata di Garut yang dekat dengan perkotaan di antaranya objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, dan Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler.

“Ya, kalau berwisata bisa ke daerah sini lah, kota, Bagendit,” katanya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *