Berita

Butuh Informasi Terkait Tata Ruang? Dinas PUPR Garut Luncurkan Aplikasi Sitarung

×

Butuh Informasi Terkait Tata Ruang? Dinas PUPR Garut Luncurkan Aplikasi Sitarung

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi Perencanaan Tata Ruang (SITARUNG) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (19/12/2022). (Foto: Febri Noptageri)

GOSIPGARUT.ID — Untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi terkait tata ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Perencanaan Tata Ruang (Sitarung).

Sekretaris Dinas PUPR Garut, Asep Oo Kosasih mengatakan, aplikasi Sitarung bisa berfungsi dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan kegiatan usaha di Kabupaten Garut dan membutuhkan informasi terkait tata ruang.

“Karena memang selama ini semua kaitan dengan tata ruang dilakukan secara manual. Mudah-mudahan dengan adanya Sitarung ke depannya bisa dilaksanakan secara digital, bisa melalui HP juga, bisa siapapun pengguna atau pemanfaatan tata ruang bisa dilakukan dimana saja, informasinya seperti apa,” ujarnya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga:   Pengawasan Mandul, Penyaluran BPNT Mandiri di Garut Amburadul

Asep menjelaskan, keberadaan aplikasi Sitarung itu bermula dari kegiatan Pelatihan Kepimpinan Administrator (PKA) yang diinisiasi oleh Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Garut, Gatot Subagjo.

Sementara itu, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Garut, Gatot Subagja, menerangkan, Sitarung dirancang untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi, baik itu masyarakat secara umum, maupun calon investor yang ingin menanamkan modal ataupun berinvestasi di Kabupaten Garut, sehingga dapat secara mudah memperoleh informasi mengenai pemanfaatan tata ruang.

Baca Juga:   Desa Cipareuan Salurkan BLT kepada 184 Warga, Termasuk Ma Emin yang Ikut Bahagia

“Sebelumnya semua informasi itu dan sampai saat ini juga masih secara manual dimohonkan informasinya ke PUPR, kemudian kita proses dan kita sampaikan informasi mengenai pola ruang suatu kawasan atau lahan yang ingin diketahui oleh para calon investor tersebut atau masyarakat Garut secara umum,” kata dia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *