Olahraga

Jelang Porprov Jabar, Dua Kadis dan Ketua KONI Garut Cek Venue Arung Jeram di Banyuresmi

×

Jelang Porprov Jabar, Dua Kadis dan Ketua KONI Garut Cek Venue Arung Jeram di Banyuresmi

Sebarkan artikel ini
Pengecekan venue arung jeram oleh Kadispora Garut, Usep Basuki Eko, Kadis PUPR Garut, Luna Avtriantini, dan Ketum KONI Garut, Abdusy Syakur Amin, yang berlokasi di Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum'at (8/7/2022). (Foto: Dok. KONI Garut)

GOSIPGARUT.ID — Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang, dua kepala dinas (Kadis) dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut melakukan pengecekan venue arung jeram yang berlokasi di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum’at (8/7/2022).

Dua kepala dinas yang melakukan pengecekan bersama Ketua KONI Garut Abdusy Syakur Amin, masing-masing adalah Usep Basuki Eko — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), dan Luna Avtriantini — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut.

Pengecekan itu dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Porprov Provinsi Jabar, di mana Garut merupakan tuan rumah untuk cabang olahraga arung jeram. Usep Basuki Eko mengatakan, persiapan ini bukan hanya untuk kegiatan Porprov saja, melainkan ada target jangka panjangnya yaitu nantinya lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai olahraga wisata.

Baca Juga:   Jelang Hadapi Persik, Semua Pemain Persib dalam Kondisi Bugar

“Bahkan kita tidak berpikir hanya untuk porprov (saja) kita ini berpikir panjang, dan olahraga pun tidak cuman berpikir masalah prestasi, tapi juga bisa dikembangkan kepada olahraga wisata. Salah satunya adalah yang bisa untuk olahraga prestasi dan wisata diantaranya adalah arung jeram, terus paralayang juga bisa,” ujar dia.

Eko mengatakan bahwa pembangunan olahraga ini khususnya olahraga prestasi, bukan hanya tugas Dispora maupun KONI saja, tapi semua pihak bisa terlibat dalam pembangun tersebut, termasuk juga masyarakat.

Baca Juga:   Persib Sempat Ingin Datangkan Luis Milla Sebelum Miljan Rodovic
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *