Wisata

Alun-alun Ditutup Sementara, Namun Objek Wisata Garut Lainnya Tetap Buka

×

Alun-alun Ditutup Sementara, Namun Objek Wisata Garut Lainnya Tetap Buka

Sebarkan artikel ini
Forkopimda Garut menutup Alun-alun Garut akibat terdapat banyak kerumunan di tenpat itu pada Minggu (6/2/2022). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah menutup Alun-alun Garut akibat terdapat banyak kerumunan di tempat itu pada Minggu (6/2/2022). Namun, objek wisata di Kabupaten Garut tetap masih dibuka untuk wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan, mengatakan, penutupan Alun-alun Garut dilakukan lantaran pada Sabtu (5/2/2022) malam dan Minggu pagi terdapat kerumunan orang. Ia mengakui, pada saat itu kondisi alun-alun sangat penuh.

“Mangkanya ditutup oleh Forkopimda,” kata dia, Senin (7/2/2022).

Baca Juga:   Pemkab Garut Akan Kembangkan Puncak Sagara Jadi Destinasi Wisata Baru

Namun, Budi memastikan, penutupan hanya dilakukan terhadap Alun-alun Garut. Sementara objek wisata masih boleh beroperasi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Apalagi, menurut dia, aktivitas di objek wisata masih cukup kondusif.

“Garut itu juga kan masih Level 1, jadi masih sesuai Inmendagri. Jadi saya masih terus melakukan sesuai aturan,” ujar Budi.

Baca Juga:   Jelang Tahun Baru 2019, Gunung Papandayan Ramai Dikunjungi Wisatawan

Kendati demikian, ia mengatakan, pihaknya tetap mengingatkan agar para pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Garut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebab, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut mulai mengalami peningkatan.

“Pekan lalu saya sudah melayangkan surat edaran kepada para pelaku usaha untuk tetap menerapkan prokes. Itu menjadi fokus kami,” kata Budi.

Baca Juga:   Bertambah Lagi Lima Positif Covid-19 di Garut, Salah Satunya dari Talegong

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait aktivitas pariwisata di Kabupaten Garut. Pihaknya juga selalu melakukan pemantauan ke setiap objek wisata untuk memastikan kemanan dan keselamatan wisatawan dan masyarakat Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *