Berita

Kadisdik dan Dua Legislator Garut Serahkan Bantuan Uang kepada Guru Honorer Korban Kebakaran

×

Kadisdik dan Dua Legislator Garut Serahkan Bantuan Uang kepada Guru Honorer Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kadisdik Garut Ade Manadin didampingi Alit Suherman (anggota Fraksi PKB) dan Dadang Sudrajat (anggota Fraksi Demokrat), juga Ketua PGRI Garut Mahdar, menyerahkan bantuan uang kepada guru honorer korban kebakaran di Kecamatan Wanaraja, Jumat (28/1/2022). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Ade Manadin, dan dua legislator dari Komisi 1 DPRD Garut menyerahkan bantuan uang kepada dua guru honorer di SDN 2 Sindangratu, Kecamatan Wanaraja, yang belum lama ini terkena musibah rumahnya habis terbakar.

Kedua guru tersebut, yakni Agus Sudiana dan Nining Marlina, tampak terharu saat menerima bantuan uang yang diserahkan langsung oleh Kadisdik didampingi Alit Suherman (anggota Fraksi PKB) dan Dadang Sudrajat (anggota Fraksi Demokrat), juga Ketua PGRI Garut Mahdar di lokasi SDN 2 Sindangratu, Jumat (28/1/2022).

Sambil mengucapkan terima kasih, napas Agus dan Nining tampak tersenggal karena menahan tangis. Sementara kedua tangannya menerima map warna biru yang diserahkan Kadisdik, di mana di dalam map tersebut terdapat lembaran uang.

Baca Juga:   Satu Lagi Wisatawan yang Terseret Ombak di Pantai Cijeruk Ditemukan Tewas

Yang lebih dahulu menerima map adalah Agus, disusul kemudian oleh Nining. Menurut Kadisdik Ade Manadin, jumlah uang yang diterima kedua guru honorer itu tidak sama, di mana Agus menerima Rp15 juta, sementara Nining sebesar Rp10 juta.

“Rumah Ibu Nining hanya sebagian yang terbakarnya. Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban mereka yang akan memperbaiki rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga:   Tunaikan Zakat Harta, Ketua PWI Jabar Santuni Anak Yatim Piatu di Garut

Ade Manadin menjelaskan, uang bantuan yang total jumlahnya sebesar Rp25 juta tersebut merupakan sumbangan dari para donatur yang dikumpulkan oleh Komisi 1 DPRD dan PGRI Garut. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan PGRI Garut yang telah peduli untuk meringankan beban kedua guru honorer yang selama ini mengabdikan dirinya mengajar anak didik di SDN 2 Sindangratu.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *