Wisata

Wisata Gunung Papandayan Kembali Dibuka Saat Pemberlakuan PPKM Level 3

×

Wisata Gunung Papandayan Kembali Dibuka Saat Pemberlakuan PPKM Level 3

Sebarkan artikel ini
Tempat parkir kendaraan di objek wisata Gunung Papandayan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Objek Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kabupaten Garut kembali dibuka untuk umum. Ini dilakukan di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Bupati Rudy Gunawan mengatakan objek wisata Gunung Papandayan dibuka untuk kegiatan wisata olahraga seperti pendakian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Papandayan itu untuk ‘hiking’, pendakian olahraga, olahraga itu ada, boleh 25 persen (jumlah pengunjung dari kapasitas objek wisata),” kata dia, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga:   Lama Kunjungan Minim, Garut Hanya Jadi Tujuan Wisata Pelancong Lokal

Rudy menuturkan Kabupaten Garut masih PPKM Level 3, meski begitu ada tempat-tempat yang sifatnya untuk kegiatan olahraga diperbolehkan buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan hotel, lanjut dia, selama PPKM Level 3 diperbolehkan menerima kunjungan dengan batasan 25 persen dari kapasitas tempat.

“Hotel juga boleh (buka),” ujar Rudy.

Salah seorang pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan mengatakan kawasan wisata Gunung Papandayan sudah dibuka untuk umum dengan syarat semua pengunjung wajib memakai masker dan sudah divaksin minimal dosis satu.

Baca Juga:   Operasional Taman Cikembulan Berhenti Sementara, Anggaran Pakan Satwa Dikurangi 

Sedangkan pengunjung yang mau berkemah wajib disertai surat antigen atau surat keterangan sehat dari dokter sebagai bukti semua pengunjung Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dalam kondisi sehat.

“Papandayan sudah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf, Papandayan salah satu yang direkomendasikan Pemkab uji coba buka tempat wisata di Level 3,” katanya. (ROL)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *