Jawa Barat

Warga Jawa Barat Bisa Meminjam Tabung Oksigen Lewat Omat, Begini Caranya!

×

Warga Jawa Barat Bisa Meminjam Tabung Oksigen Lewat Omat, Begini Caranya!

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Tabung oksigen medis.

GOSIPGARUT.ID — Warga Provinsi Jawa Barat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terserang Covid-19 bisa mengakses layanan peminjaman tabung oksigen lewat sistem Oksigen Masyarakat Jawa Barat (Omat) yang tersedia di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Setiaji sebagaimana dikutip dalam siaran pers Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Senin (9/8/2021) menjelaskan bahwa Omat merupakan sistem peminjaman tabung oksigen sementara bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan dalam kondisi darurat namun kesulitan mengakses pelayanan rumah sakit.

Warga yang memerlukan pinjaman tabung oksigen dapat mengakses laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Pikobar) lalu mengklik fitur Isoman dan “Saya Butuh Tabung Oksigen”.

Baca Juga:   BPBD Minta Warga Jabar Waspadai Potensi Hujan dan Cuaca Ekstrem di Malam Pergantian Tahun

Setelah itu, warga akan diarahkan untuk mengisi formulir permohonan peminjaman tabung oksigen dan melakukan konsultasi dari jarak jauh dengan dokter lewat Pikobar. Selanjutnya tabung oksigen medis akan langsung dikirim ke rumah pasien yang membutuhkan.

Warga dan komunitas juga bisa mendaftar menjadi donatur atau kontributor tabung oksigen dengan mengakses laman Pikobar serta mengklik fitur Isoman dan memilik “Saya Punya Tabung Oksigen”.

Baca Juga:   Warga Berharap Bansos Jabar Dilanjutkan 2021, Mayoritas Ingin Uang Tunai

Pengakses fitur tersebut akan diarahkan untuk melengkapi Formulir Kontributor Tabung Oksigen Masyarakat Jawa Barat dan menginformasikan detail stok tabung/konsentrator oksigen sebelum kurir yang disediakan oleh Posko Oksigen Jabar melakukan penjemputan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *