Berita

Bertambah Lagi 276, Positif Covid-19 di Garut Tembus 14.445 Kasus

×

Bertambah Lagi 276, Positif Covid-19 di Garut Tembus 14.445 Kasus

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Pasien positif corona.

GOSIPGARUT.ID — Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut masih terus menggila dengan penambahan pasien terpapar Covid-19 mencapai ratusan orang, diwarnai kematian di antara mereka. Kabupaten ini pun di ambang menuju zona merah berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Kendati kasus Covid-19 terus melonjak signifikan, Kabupaten Garut sendiri saat ini berada di zona oranye Covid-19 dengan risiko penularan sedang.

Baca Juga:   51 Ribu UKM di Garut Terima BPUM Tahap Satu, Berapa untuk Tahap Dua?

Pada Sabtu (19/6/2021), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut bertambah lagi sebanyak 278 orang. Sehingga akumulasi pasien positif Covid-19 meningkat menjadi sebanyak 14.445 orang.

Pasien meninggal dunia akibat Covid-19 juga bertambah sebanyak sepuluh orang. Sehingga total jumlahnya menjadi sebanyak 617 orang, atau 620 orang.

Kondisi Kabupaten Garut di ambang Zona Merah Covid-19 sempat disinggung Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja Garut M Topan Sandi.

Baca Juga:   Opsih Pasar Wanaraja, Ciptakan Kenyamanan Pedagang dan Pengunjung

“Kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut bahwa saat ini di Kabupaten Garut kita sedang darurat Covid 19. Apalagi Kabupaten Garut sedang masuk zona merah dengan penambahan dua hari terakhir sudah mencapai 500 orang lebih yang terpapar Covid-19,” katanya baru-baru ini.

Karena itu pula, lanjutnya, pihaknya bersama unsur TNI, Polri, Satpol PP,  Diskominfo, dan Dinas Kesehatan terus melakukan patroli protokol kesehatan (prokes) ke berbagai titik sasaran.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 Meningkat, Tiga Desa di Garut Masuk Zona Merah

Dikatakannya, dalam pantauan tim Satgas Covid-19 Garut saat sedang melaksanakan patroli, kendati sebagian besar masyarakat atau sekitar 90-95 persen sudah mematuhi prokes namun masih terdapat mereka yang tak menaati prokes dengan berbagai alasan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *