oleh

Anak Penderita Lumpuh di Cikelet Dapat Bantuan Kursi Roda dari Wabup Garut

GOSIPGARUT.ID — Seorang anak di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, yang menderita lumpuh sejak lahir mendapat mendapat bantuan kursi roda dari Wakil Bupati (Wabup) Helmi Budiman, Selasa (8/6/2021).

Wabup menyerahkan secara langsung kursi roda tersebut kepada orangtua Nazalla Hasna Tsania (10) di halaman Kantor Kecamatan Cikelet saat pelaksanaan monitoring pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak 2021 di wilayah Selatan Garut.

Kegembiraan terpancar dari kedua orangtua anak yang tinggal di Kampung Pasirangin, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet itu sehingga tak henti-hentinya mereka mengucapkan rasa syukur atas penantian yang cukup panjang untuk memiliki kursi roda.

Gun Gun, ayah Nazalla mengatakan dirinya sangat berbahagia berkat bantuan dari Wakil Bupati Garut, karena selama ini dengan penghasilan yang pas-pasan ia belum bisa mengabulkan permintaan anaknya untuk memiliki kursi roda.

Baca Juga:   Bupati dan Wabup Garut Ber-Kopdar dengan Gubernur dan Wagub Jabar di Purwakarta

“Akhirnya keinginan anak saya untuk mempunyai kursi roda terkaqabul. Saya selaku orangtua yang berpenghasilan pas-pasan hanya cukup untuk makan sehari-hari belum bisa mengabulkan permintaan anak saya. Nazalla sudah lama ingin mempunyai kursi roda. Apalah daya kemampuan kami yang sangat terbatas, hanya bisa berdo’a kepada Yang Mahakuasa, dan akhirnya doa saya dikabulkan,” ucapnya.

Baca Juga:   Wabup Garut Imbau Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas Saat Pilkades

Gun Gun menuturkan dirinya sangat beruntung mempunyai pemimpin seperti Wabup Helmi Budiman yang telah membantu anaknya dalam meraih mimpinya.

“Saya sangat beruntung punya pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya seperti Pak dokter Helmi ini, mudah-mudahan beliau selalu dirahmati Allah,” ujarnya.

Sementara Wabup Helmi berharap bantuan berupa kursi roda yang diberikannya itu bisa menjadi kebahagiaan dan sukacita bagi Nazalla.

Baca Juga:   Potensi Panen Raya Cabai Rawit di Garut Diprediksi Capai 4.000 Ton

“Alhamdulillah hari ini kita bertemu dengan adik Nazalla, gadis yang cantik gigih serta berkemauan untuk sehat dari Desa Cijambe. Kembali kita dituntun oleh Allah SWT, untuk berbagi kasih, untuk menghibur adik kita ini menemukan sedikit kegembiraan, semangat, dan cinta kasih atas kepedulian kita sebagai sesama umat manusia,” ujar Wabup.

Ia menambahkan, atas izin Allah pihaknya hari ini memberikan bantuan berupa kursi roda. Semoga perbuatan kecil yang dilakukannya itu menjadi kegembiraan dan sukacita bagi Nazalla. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait