Berita

Pilkades Serentak 2021 di Garut Ditetapkan Sebagai Hari Libur Bersama

×

Pilkades Serentak 2021 di Garut Ditetapkan Sebagai Hari Libur Bersama

Sebarkan artikel ini
Sejumlah calon Kades saat mengikuti kegiatan deklarasi Pilkades damai dan do'a bersama, di Gedung Pendopo Garut, Kamis (3/6/2021). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Garut, Bupati Rudy Gunawan mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor 141/1542/DPMD, tanggal 3 Juni 2021.

Dalam SE tersebut disebutkan bahwa dengan adanya pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021, maka kepada desa yang melaksanakan Pilkades dan instansi atau lembaga terkait untuk diliburkan guna mengikuti rangkaian acara Pilkades serentak di desanya.

“Bagi Desa yang melaksanakan Pilkades serentak 2021 dan instansi/lembaga pemerintah/ lembaga pemerintah daerah/ pemerintah desa, perusahaan dan sekolah diliburkan. Meski demikian bagi perusahaan yang memproduksi untuk ekspor diberi kesempatan selama dua jam bagi karyawan untuk menggunakan hak pilihnya dan selanjutnya dipersilakan untuk masuk kerja kembali.

Baca Juga:   13 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Seorang Warga Tertimpa Reruntuhan

Bupati Garut juga mengimbau kepada warga desa untuk tidak bepergian keluar desa agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam kegiatan Pilkades. “Mengimbau warga desa untuk tidak bepergian keluar desa/daerah agar dapat menggunakan hak pilihnya,” tertulis SE tersebut.

Pilkades yang akan dilaksanakan di 217 desa, di 40 kecamatan, akan dilaksanakan serentak pada Selasa, 8 Juni 2021, dengan menyediakan 2.227 TPS. Sementara dari total 818 Calon Kades yang akan berkompetisi dalam Pilkades serentak 2021, dua orang meninggal, sehinggga yang akan berkompetesi ada 816 calon kades.

Baca Juga:   Siswa SD Cisewu Siap Bertarung di FLSS Tingkat Kabupaten Garut

“(Untuk) calon Kades 816 orang, (ada) 2 orang meninggal dunia, yaitu di Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul, Pak Rahmat, dan di Desa Pangrumasan, Kecamatan Peundeuy, Pak Afdal. Jadi tinggal 816,” ujar Kepala DPMD, Aji Sukarmaji. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *